oleh

Rumah Bambu si Penjual Jamu, Mulai Digarap Anggota Satgas TMMD dan Warga

Demak – koranprogresif.co.id – Setelah dibuka secara resmi beberapa hari lalu, anggota TNI dari Kodim 0716/Demak bersama warga sudah mulai mengerjakan kegiatan fisik dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Tahun 2022 di Desa Kebonagung, Kecamatan Kebonagung.

Pekerjaan yang sedang berjalan diantaranya yaitu Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Maghfiroh (35), warga RT 01/01 Dusun Mintreng, Desa Kebonagung. Rumah milik wanita yang kesehariannya menjual jamu keliling ini sebelumnya hanya berdinding kayu bambu yang dianyam, sehingga kurang layak dijadikan hunian sehat.

Menurut Perwira Seksi Teritorial (Pasiter), Kapten Chb Ajit Anggono, selaku koordinator lapangan bahwa, rumah milik Maghfiroh tersebut tidak layak huni dan sepantasnya untuk dilakukan perehaban.

Tiang penyangga terbuat dari bambu yang sudah lapuk, dinding juga dari bambu yang dianyam, lantai tanah, dan atap gentheng banyak yang bocor, menjadi alasan tersendiri dirinya memilih rumah Maghfiroh menjadi target sasaran rehab RTLH dalam TMMD kali ini.

“Ya emang sudah selayaknya, bu Maghfiroh mendapat bantuan rehab RTLH dalam TMMD. Selain rumahnya tak layak huni, dirinya yang seorang janda juga kesulitan dalam hal ekonomi,” ujar Pasiter ditemui di lokasi RTLH, Sabtu (30/07/2022).

“Kalau mau lihat kondisinya, ya seperti ini. silahkan dilihat sendiri. Sangat jauh dari kata layak, apalagi memenuhi syarat rumah sehat,” sambungnya.

Anggota Satgas TMMD yang terdiri dari personel Kodim 0716/Demak, BKO dari Yonif 410/Alugoro dengan dibantu beberapa orang warga, mulai mengerjakan perehaban rumah tersebut. Mulai dari menurunkan atap rumah dan merobohkan dinding rumah. (Red/Pendim 0716).

Berita Lainnya