oleh

RSAL dr. Oetojo dan Balai Kesehatan Koarmada III Sorong Gelar Vaksinasi Setiap Hari

-Mitra tni-138 views

 

Sorong – Koranprogresif.co.id, Rumah Sakit TNI Angkatan Laut dr. Oetojo Kota Sorong dan Balai Kesehatan dr. Tarmizi Taher Komando Armada III Katapop, Kabupaten Sorong, Papua Barat, memberikan kesempatan kepada masyarakat Kota dan Kabupaten Sorong melaksanakan vaksinasi setiap hari kerja (Senin – Jumat), pukul 08.00 s.d. 12.00 WIT. Pada proses vaksinasi, Perwira Koarmada III menjelaskan pentingnya 3 M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

Dengan didukung tenaga Kesehatan 15 orang setiap hari, RSAL dr Oetojo Kota Sorong dan Balai Kesehatan dr. Tarmizi Taher Koarmada III Kabupaten Sorong menargetkan 250 orang tervaksin setiap hari. Sebelumnya, telah digelar vaksinasi di kedua fasilitas kesehatan ini secara periodek, terhitung sejak Selasa (31/08/2021) buka vaksinasi setiap hari. Pada Rabu (01/09/2021) tervaksin melebih target.

RSAL dr. Oetojo dan Balai Kesehatan dr. tarmizi Taher dibuka setiap hari sebagai respon meningkatkan kesadaran masyarakat Sorong Raya melaksanakan vaksinasi. Tujuannya untuk memudahkan masyarakat luas, khususnya Sorong Raya mendapatkan akses fasilitas vaksinasi. Tenaga Kesehatan Koarmada III berkomitmen meningkatkan layanan kesehatan humanis, termasuk vaksinasi terhadap masyarakat.

Selain itu, Komando Armada III dan jajaran terus melancarkan serbuan vaksinasi untuk mempercepat pembentukan herd immunity, (kekebalan kelompok) dalam skala besar yang sangat diperlukan untuk mengatasi pandemi covid–19. Vaksinasi di perkotaan, perkampungan, pesisir, dan pulau-pulau kecil setiap hari di wilayah Maluku dan Maluku Utara serta Papua dan Papua Barat. Vaksinasi digelar dari satu tempat ke tempat yang lain setiap hari untuk menyasar seluruh lapisan masyarakat di wilayah kerjanya.

Sebagaimana ditegaskan Panglima Komando Armada III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr., Opsla., bahwa serbuan vaksinasi masyarakat ini merupakan perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan arahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam rangka mendukung program nasional dua juta orang tervaksin dalam sehari.

(Red)

News Feed