oleh

Rotasi Perdana 130 ASN Eselon III dan IV Lingkup Pemda Dompu

 

Dompu – koranprogresif.co.id – pada masa kepimpinan Bupati dan Wakil Bupati Dompu, Kader Jaelani-H. Syahrul Parsan, ST, MT (AKJ-SYAH), merombak sebanyak 130 ASN lingkup Pemda Dompu.

Rotasi perdana ASN eselon III dan IV ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Dompu Nomor 821.23/235/BKD/BSDN/2021 tentang pengangkatan Pegawai Negri Sipil (PNS) dalam jabatan Administrasi dan Pengawasan.

Bupati Dompu, Kader Jaelani dalam sambutannya mengatakan, sebanyak 130 ASN yang dirotasi dari jabatannya agar dapat setia dan taat pada UUD 1945. Selain itu, pejabat baru dilantik juga untuk tetap menjujung tinggi etika dalam menjalankan tanggung jawab dan dapat bekerja dengan sebaik-baiknya.

Bupati Dompu juga menyampaikan bahwa, reformasi birokrasi merupakan hal yang wajar sepanjang itu dibutuhkan oleh organisasi dan Mutasi yang dilakukan hari ini akan tetap terus berjalan secara berkesinambungan sesuai tuntutan tugas.

“Mutasi hari ini adalah mutasi perdana yang dilakukan Pemerintahan AKJ-Syah dan dilakukan pada jabatan administrator, pengawas dan jabatan fungsional,” demikian kata Bupati Dompu, Jum’at (24/9).

Bahkan kedepannya, Lanjut Bupati Dompu, keputusan mutasi jabatan juga akan terus dilakukan oleh Pemerintah AKJ-Syah pada jabatan tinggi pratama, juga terhadap jabatan administrator dan pengawas.

Untuk itu, Bupati Dompu berharap, agar semua pejabat dapat bekerja keras dalam menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Pejabat harus bekerja keras dengan penguasaan informasi dan tekhnologi. Bekerja penuh inovasi dan terobosan, bekerja cepat dan penuh sinergi serta berkolaborasi antar sesama,” harap Bupati Dompu.

“Jika semua yang diharapkan dapat dilakukan, maka saya yakin apa yang dicita-citakan oleh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Dompu dalam mewujudkan dompu yang Mashur akan tercapai. Maka dari itu, saya tekankan kepada seluruh pimpinan OPD untuk dapat melaksanakan tata kelolah pemerintahan yang baik dan bersih,” pinta Bupati Dompu.

Selain itu, Bupati Dompu juga meminta agar pejabat yang baru dilantik dan di ambil sumpahnya untuk segera menyesuaikan diri dengan pekerjaan baru dan dapat di tuntaskan.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Dompu juga meminta aparatur sipil dan pejabat lingkup Pemda agar terus meningkatkan kebersamaan dalam mempertahankan kondusifitas daerah dalam masa pandemi covid-19.

“Saya mengajak kepada kita semua untuk terus menerapkan protokol Covid-19 dan dapat mengambil bagian dalam program Vaksin serta menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan vaksin Covid-19,” ajak Bupati Dompu. (Mul).

News Feed