oleh

Rohimin Tak Menyangka, Jualannya Habis Diborong Danrem 081/DSJ Kolonel Waris

Nganjuk – koranprogresif.co.id – Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho siang ini meresmikan Kampung Pancasila di Desa Selorejo, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, Senin (28/3/2022).

Momen yang banyak disaksikan oleh masyarakat itu juga dimanfaatkan oleh para pedagang untuk menjual berbagai dagangannya.

Salah satunya yaitu Rohimin, penjual air minum kemasan. Berbagai minuman kemasan berbagai merk tampak dibawanya berkeliling untuk ditawarkan kepada masyarakat.

Setelah hampir 1 jam lebih berkeliling untuk menawarkan jualannya. Tetapi jualannya itu tak kunjung habis dan terlihat masih banyak.

Namun keberuntungannya sesaat langsung berubah, saat Danrem melihat langsung dirinya bersama rekannya membawa jualannya yang dipegangnya dengan kedua tangannya.

Danrem yang merasa kagum akan semangat Rohimin dan rekannya dalam mencari nafkah untuk keluarga langsung memborong jualan mereka.

“Satunya berapa ini Pak. Semuanya ada berapa,” tanya Danrem kepada Rohimin terkait harga minuman yang dijualnya.

“Satunya Rp 5 ribu Bapak. Semuanya ada 23,” Jawabnya.

“Jadi semuanya Rp 115 ribu ya Pak. Saya beli semuanya Pak,” timpal Danrem yang kemudian membagikan minuman milik Rohimin dan rekannya itu kepada masyarakat di sana.

Rohimin senang bukan kepayang. Dirinya pun berterima kasih kepada Danrem yang telah memberinya rizki hari ini. “Terima kasih banyak Bapak,” ucap Rohimin kepada Danrem.

Rohimin yang tak menyangka, mengaku sangat senang dan bersyukur karena jualannya hari ini diborong habis oleh Danrem. “Alhamdulillah Ya Allah,” katanya penuh syukur saat menerima beberapa lembar uang lima puluhan ribu yang diberikan oleh Danrem. (Red).

Berita Lainnya