oleh

RINGANKAN BEBAN WARGA, BABINSA YAPSEL BANTU BANGUN RUMAH WARGA

Papua – Guna meningkatkan kesejahteraan dan membangun keharmonisan dengan warga binaan, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel, Serda Musa Yarollo membantu warga dalam membangun rumah milik ibu Salomina Aronggear (70) warga Kampung Kamanap, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Minggu (10/11/2019).

Disela-sela kegiatan, Serda Musa mengatakan bahwa, kegiatannya dalam membantu membangun rumah warga ini, merupakan usaha dari Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaan. Dan apa yang dilakukan adalah untuk meringankan beban warganya.

Membantu meringankan beban masyarakat adalah merupakan tugas dan tanggung jawab seorang kami sebagai seorang Babinsa.

“Oleh karena itu, kami harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan serta kebutuhan yang dihadapi masyarakat di wilayah binaan. Sehingga kekompakan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI rakyat dapat terwujud,” pungkas Serda Musa.

Sekedar diketahui bahwa, ibu Salomina sendiri merupakan seorang janda yang sudah lama ditinggal suaminya menghadap ilahi. Sedangkan anak-anaknya merantau di luar daerah untuk mencari nafkah.

“Melihat rumahnya dibangun oleh Babinsa bersama warga, ibu Solomina menyampaikan sangat berterimakasih kepada warga dan juga Babinsa yang sudah membantu dalam membangun rumahnya,” tambah ibu Solomina. (Red).

News Feed