oleh

Ribuan Peserta Sepeda Hias Kota Batang Meriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke 74

Batang – koranprogresif.co.id – Kurang lebih sekitar 2019 peserta pesepeda hias ambil bagian dalam pagelaran karnaval sepeda hias serangkaian memperingati HUT RI KE-74 di Kabupaten Batang. Pawai sebagai wadah adu kretifitas tersebut, dimulai sekitar pukul 06.30 Wib, di Jalan Veteran Alun alun Batang, Jum’at (23/8/19).

Pada awal kegiatan sepeda hias ini dimana Bupati Batang Wihaji melepas Star yang didampingi Wakil Bupati Batang, Suyono, Dandim Batang, Letkol Kav Henry RJ Napitupulu yang di wakili Perwira seksi Personil, Kapten Info Gunawan.

Ribuan peserta sepeda hias akan menempuh jarak kurang lebih lima kilometer, dengan rute, Start Jalan Veteran Alun alun Batang menuju Karang anyar, Desa Menguneng, Desa Lebo, Desa Pasekaran, melewati depan panggung kehormatan di Mapolres Batang kemudian menuju ke finish lapangan Dracik.

Sorak sorai ratusan penonton mewarnai karnaval sepeda hias, Karena tidak sabaran, ada juga peserta yang saling berdesak desakan ingin segera berangkat dan kesusahan dalam mengayuh karena pandangnya terganggu hiasan sepedanya sendiri serta ramainya pesepeda.

Meski demikian, kreatifitas peserta dalam mengaplikasikan nuansa perjuangan pada hiasan sepeda dalam berbagai bentuk dan corak, banyak mendapat pujian dari penonton yang menyaksikan karnaval ini.

Adapun hadiah utama berupa Sepeda motor
dan hadiah hiburan lainnya yang siap dan disiapkan oleh panitia penyelenggara, hal ini tentunya menjadi penyemangat dan dinanti dari ribuan peserta sepeda hias.

Sebelum pemberangkatan, Bupati Batang, Wihaji memberikan sambutan singkat.

“Hari ini kita mengadakan sepeda santai dengan baju adat, semngat ini bagian dari perayaan HUT RI KE 74, ini merupakan bagian dari rasa cinta kita kepada NKRI, bentuk rasa memiliki bangsa indonesia, juga ini merupakan bentuk rasa cinta khususnya kepada Kabupaten Batang, terima kasih atas partisipasinya dari semua warga Batang yang turut memeriahkan HUT RI KE 74,” pungkasnya.

Terlihat pada kegiatan Bupati Batang, Wihaji, Wakil Bupati, Suyono, Dandim 0736/Batang diwakili Kapten Inf. Gunawan (Pasipers), Kapolres Batang yang mewakili, forkopimda, OPD, asisten staf ahli, Personil TNI-Polri, ASN se Kab Batang, Kepala Sekolah, Pelajar serta Warga Masyarakat Batang dan sekitarnya. (Red/Pendim 0736).

News Feed