oleh

RIBUAN MASYARAKAT KAPUAS IKUTI PAWAI LILIN

-TNI Polri-179 views

 

Kuala Kapuas – koranprogresif.co.id – Dengan berakhirnya bulan November dan masuknya bulan Desember ribuan masyarakat Kabupaten Kapuas ikuti pawai lilin yang dilepas langsung oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat didampingi isteri Ary Egahni Ben Bahat serta Wakil Bupati Kapuas, H M nafiah Ibnor di depan Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kapuas, Jum’at (30/11) sore, yang ditandai dengan penyalaan lilin serta pengibaran bendera star.

Dalam sambutannya, Bupati Kapuas mengharapkan, dengan semangat pawai lilin dapat mendorong semangat seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas untuk terus mengikat tali persaudaraan dan silaturahim.

“Dengan semangat pawai lilin kita harapkan dapat terus mendorong semangat untuk mengikat tali persaudaraan serta tali silaturahim kepada semua masyarakat Kabupaten Kapuas tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan karena kita semua bersaudara dan selalu mejaga kerukunanan serta kedamaian,” ucapnya.

Ia juga mengimbau agar saat palaksaan pawai lilin semua peserta dapat tertib dan selalu menjaga kota, agar kota yang sama-sama di cintai dapat tetap bersih dan asri. Rasa terima kasih juga disampaikan oleh orang nomor satu di Kata Air itu kepada semua pihak yang ikut mensukseskan kegiatan pawai lilin.

Sementara disampaikan oleh Adreas Nuah selaku panitia bahwa, kegiatan pawai lilin tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Panitia Hari-hari Besar Kristiani (PHSK) Kabupaten Kapuas diikuti oleh 113 kelompok degan total peserta lebih dari 3.000 orang dengan empat katagori yaitu katagori gereja, katagori Perangkat Daerah dan Pergurun Tinggi, katagori sekolah dan katagori organisasi dan kerukunan warga, dengan rute dari Rujab Bupati Kapuas lalu mengitari kota Kuala Kapuas dan Finis di Lapangan Bukit Ngalangkang.

Saat di lapagan Bukit ngalangkang dilakukan penyalaan pohon natal pertama serta pencabutan doorprize bagi peserta pawai lilin yang beruntung, pada kesempatan itu Meriati Pane warga dari Jalan Manunggal berhasil mendapatakan sebuah motor. (Hmskmf/Tatang).

News Feed