oleh

Rest Area Tiban, Kodim Brebes Bantu Keamanan dan Kenyamanan Pemudik

Jakarta – koranprogresif.co.id – Untuk mendukung keamanan dan kenyamanan para pemudik yang melintas Pantura, jajaran Kodim 0713/Brebes disulap menjadi rest area Tiban.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0713/Brebes, Letkol Inf Faisal Amri, S.E dalam rilis tertulisnya di Brebes, Kamis (30/5/2019).

Diungkapkan Faisal, jajarannya telah lama menjadikan kantor mereka jadi Rest Area Tiban (dadakan) ketika arus mudik/arus balik saat lebaran.

“Ini sudah rutin dilakukan setiap tahun, khususnya yang berada di sepanjang jalan Pantura atau jalur alternatif yang dilintasi pemudik. Kita semua faham dan sadari bahwa Idul Fitri merupakan momen yang sangat berarti bagi rakyat Indonesia, khususnya yang beragama Islam,” tambah Faisal.

Berangkat dari berulangnya kejadian kecelakaan di jalan raya dan keterbatasan rest area, lanjut Faisal, jajaran Kodim 0713/Brebes bertekad membantu para pemudik dengan menyulap kantor mereka sebagai _rest area_ dadakan.

Faisal mengatakan bahwa, rest area seperti ini akan segera didirikan terutama di sabuk merah Pantura sampai ke Semarang melalui Koramil-Koramil yang dilewati pemudik lebaran.

“Kita juga akan mendirikan _rest area- rest area_ di sepanjang Pantura sampai Semarang yang dilewati pemudik,” ujarnya.

Faisal menuturkan, kegiatan ini bukan hanya kita lakukan jelang lebaran saja namun juga saat tahun baru.

“Saya telah instruksikan kepada para Danramil untuk mempersiapkan rest area guna membantu para pemudik lebaran dan tahun baru yang melintas di wilayahnya,” tegasnya.

Adapun fasilitas yang disiapkan dalam _rest area_ ala TNI AD ini, ungkap Faisal adalah _velbed_ untuk beristirahat dan kamar mandi serta mushola.

“Fasilitas yang ada di rest area kita tentu saja _velbed_ untuk beristirahat dan kamar mandi serta Musholla,” paparnya.

Ia berharap, dengan adanya rest area ini dapat membantu pengemudi dan penumpang kendaraan untuk melepas lelah di peristirahatan ala TNI AD ini. (Red/Dispenad).

News Feed