oleh

Resimen 1 Paspelopor, Anjangsana Dirumah Pak Sariman Yang Sakit Stroke

Jakarta – koranprogresif.co.id – Empathy building & social bonding (membangun empati dan ikatan sosial) dengan bakti sosial berbagi sembako dan anjangsana ke rumah warga yang dilakukan Resimen 1 Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri kepada warga masyarakat RW 02 Kelurahan Penjaringan Jakarta Utara.

Kegiatan tersebut dipimpin Wadanyon B Resimen 1 Paspelopor, AKP Bayu Arswendo bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat, dan personel lainnya.

Kali ini yang dikunjungi rumah pak Sariman yang sakit stroke, ia hanya dapat terbaring di tempat tidurnya. Pak Sariman tinggal bersama keluarganya di RT 01 RW 01 Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.

“Alhamdulillah, bakti Brimob untuk masyarakat, hal ini sebagai bentuk membangun empati dan ikatan sosial kepada masyarakat. Polri dapat hadir ditengah tengah masyarakat. Semoga bermanfaat dengan bantuan yang kami berikan,” ucap AKP Bayu Arswendo, Minggu (05/07/2020).

Selanjutnya, di tempat terpisah, Komandan Resimen 1 Paspelopor, Kombes Pol Reeza Herasbudi mengatakan, posko dapur lapangan dari Korps Brimob Polri Penjaringan Jakarta Utara yang ditempatkan di lokasi tersebut yaitu dari personel Batalyon B Resimen 1 Paspelopor sudah lama didirikan.

Memasak makanan (paket nasi) untuk warga Kelurahan Penjaringan, hampir setiap hari menyalurkan paket nasi kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

“Selain memasak makanan kepada warga masyarakat, juga melakukan kegiatan bakti Brimob untuk masyarakat dengan menyalurkan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang membutuhkan. Kepada personel yang bertugas tetap jaga kesehatan di lapangan dan siap sedia membantu masyarakat,” tutup Kombes Pol Reeza Herasbudi. (Red).

News Feed