oleh

Remora Sabet Juara 1 Lomba Menyanyi Langgam dan Keroncong

Madiun – koranprogresif.co.id – Remora Dewa Samudra (11 thn), meski usianya terbilang masih anak-anak, namun kemampuannya dalam menyanyi langgam dan lagu keroncong tidak bisa dipandang sebelah mata.

Hal itu ditunjukkan saat ia mengikuti lomba menyanyi langgam dan keroncong tingkat SD di Asrama Bosbow, Jl. Diponegoro Kota Madiun, Senin (19/8/19).

Lagu perjuangan yang berjudul Pahlawan Merdeka berhasil ia nyanyikan dengan sangat baik dan indah, serta berhasil memukau para penonton dan dewan juri.

Kami temui selesai mengikuti lomba, ia menyampaikan bahwa, bakatnya itu menurun atau diwarisi dari ibunya yang ternyata juga sebagai penyanyi.

“Dari TK sudah hobi dan suka nyanyi, serta sering diajari oleh Ibu,” ucap siswi kelas 6 SD Nasional 3 Bahasa Mitra Harapan itu.

Saat ditanya tentang persiapan dalam lomba tersebut, ia mengatakan tidak ada persiapan khusus dan hanya fokus latihan rutin setiap harinya saja.

“Persiapan khusus sih tidak ada, hanya fokus latihan saja, terutama untuk teknik. Karena langgam dan keroncong tentunya lebih rumit dibandingkan dengan menyanyi lagu lainnya,” jelasnya.

Seperti diketahui, lomba menyanyi langgam dan keroncong itu merupakan salah satu rangkaian acara yang diselenggarakan dalam Pentas Seni Budaya dan Pasar Rakyat yang diselenggarakan oleh Korem 081/DSJ dalam rangka memperingati HUT Ke-74 RI. (Red).

News Feed