oleh

RATUSAN SISWI SD DAN SMP SE-KECAMATAN GU, LATIHAN TARI UNTUK KESIAPAN PENUUTUPAN TMMD 103

-TNI Polri-171 views

 

Buteng – koranprogresif.co.id – Program Tentara Manunggal Membangu Desa (TMMD) 103 Buteng Kodim 1413/Buton telah memasuki tahap akhir yang rencananya akan ditutup pada tanggal 13 November 2018 besok.

Hari ini Senin (12/11) bertempat dilapangan J Wayong, Kelurahan Watulea, Kecamatan Gu, Buton Tengah sekitar 200 orang siswi dari perwakilan SD se Kecamatan Gu dan SMP Negeri 1 Buton Tengah melaksanakan latihan tari kolosal yang akan dipersembahkan dalam rangkaian acara penutupan TMMD 103.

Dalam kesempatan ini, Helda Sari Yuyun, S.Pd., salah satu guru SMP N 1 Gu yang bertindak selaku pelatih tari mengatakan seni tari tradisional yang akan ditampilkan nantinya adalah seni tari budaya lokal yaitu Tari Linda dan Tari Panen Jambu Mente.

“Event ini menjadi momentum kita untuk mengenalkan budaya asli daerah ke tingkat Nasional, TMMD merupakan program nasional yang yang bisa mengangkat dan memperkenalkan daerah dan budaya asli kita,” jelas Helda

Lebih jauh Helda menambahkan, latihan hari ini harus maksimal karena besok sudah pelaksananaan.

“Hari ini kami maksimalkan semuanya baik dari segi jumlah personel dan pematangan geraknya, sehingga dalam pelaksanaannya nanti bisa maksimal dan berjalan dengan baik dan lancar, Aamiin,” pungkasnya. (Red/Penrem 143).

News Feed