oleh

RATUSAN SAKA WIRA KARTIKA DI KUKUHKAN DANDIM 0716/DEMAK

-TNI Polri-164 views

Demak – koranprogresif.co.id – Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto mengukuhkan anggota Saka Wira Kartika Kodim 0716/Demak.

Satuan Karya Wira Kartika merupakan para pramuka dari tingkat SMA yang tersebar dari wilayah Kabupaten Demak.

Pengukuhan yang di lakukan di Alun-alun Simpang Enam Kabupaten Demak ini Dilaksanakan Selama 2 (dua) hari mulai tanggal 3-4 November 2018.

Dandim 0716/Demak, Letkol Inf Abi Kusnianto mengatakan, anggota Saka Wira Kartika yang baru akan di tempatkan disekitar Kabupaten Demak di bawah naungan Koramil jajaran Kodim 0716/Demak untuk mengabdikan dirinya untuk Bangsa Negara dan lingkungan sesuai dengan namanya yaitu, Satuan Karya yang mengharuskan mengaryakan dirinya kepada lingkungan dan masyarakat.

“Satuan Karya Pramuka Wira Kartika baru berupa Satuan Karya Rintisan yang mulai dilaksanakan pada akhir tahun 2007. Pembentukannya berdasarkan Peraturan bersama Kepala Staf Angkatan Darat dengan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka nomor 182/X/2007 dan 199 tahun 2007 tanggal 28 Oktober 2007 tentang kerjasama dalam usaha pembina dan pengembangan pendidikan bela negara dan kepramukaan,” jelasnya.

Pengoraganisasian Saka binaan TNI AD ini, tidaklah jauh berbeda dengan Satuan Karya pada umumnya. Namun Demikian, Saka Wira Kartika ini memiliki Program Pendidikan yang dibentuk dalam satuan krida antara Lain, Krida Survival, Krida Pioner, Krida Mountainering, Krida Navigasi Darat dan Krida Bintal Juang (penanggulangan bencana alam/PBA), pungkas Dandim. (Red/Pendim 0716/Demak).

News Feed