oleh

RATUSAN PENARI KOLOSAL RAMAIKAN ACARA PENUTUPAN TMMD 103 BUTENG

-TNI Polri-160 views

 

 

Buteng – koranprogresif.co.id – Program Tentara Manunggal Membangu Desa (TMMD) 103 Buteng Kodim 1413/Buton TA. 2018.

 

Bertempat dilapangan J Wayong, Kelurahan Watulea, Kecamatan Gu, Buton Tengah secara resmi ditutup oleh Komandan Korem 143/Halu Oleo, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P, Selasa (13/11).

 

Turut meramaikan dan memeriahkan acara penutupan TMMD sekitar 200 orang siswi dari perwakilan SD se Kecamatan Gu dan SMP Negeri 1 Buton Tengah mempersembahkan Tari Linda dan Tari Panen Jambu Mente dalam rangkaian acara penutupan TMMD 103.

 

Dalam kesempatan ini, Helda Sari Yuyun, S.Pd., salah satu guru SMP N 1 Gu yang bertindak selaku pelatih tari mengatakan, seni tari tradisional yang akan ditampilkan ini bertujuan untuk mengengangkat dan memperkenalkan budaya daerah di tingkat nasiaonal, ungkapnya.

 

Lebih lanjut dia merasa bangga dan sangat bersyukur bisa turut serta memeriahkan acara besar ini.

 

“Alhamdulillah semua bisa berjalan lancar dan maksimal, terimakasih kepada pemda dan TNI yang sudah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada kami untuk turut serta dalam kegiatan berskala nasional ini,” terang Helda.

 

Penampilan kesenian daerah ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari seluruh pengunjung yang memadati lapangan J Wayong. (Red/Penrem 143).

News Feed