oleh

Ratusan Massa Gelar Aksi Unjuk Rasa Didepan Kantor KPUD Lampung Selatan

-TNI Polri-133 views

 

Lamsel – koranprogresif.co.id – Ratusan masyarakat dari Kecamatan Rajabasa dan Kalianda menggelar aksi unjuk rasa dikantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Selatan pada Kamis (29/11/18).

Ratusan massa yang tergabung dalam LSM Pro Rakyat Lampung ini menggelar aksi unjuk rasa guna mendesak pihak KPU dan Bawaslu Lampung Selatan mengusut adanya indikasi pengondisian yang diduga dilakukan oleh Imer Darius Caleg DPR-RI nomor urut 2 Daerah Pemilihan (Dapil) 1. Diduga bahwasanya Imer Darius melakukan pengondisian terhadap pihak Penyelenggara Pemilu yaitu PPS dan PPK.

Aqrobin selaku koordinator aksi unjuk rasa menegaskan, dalam orasinya didepan pintu masuk halaman kantor KPU Lampung Selatan, agar pihak KPU berkerja secara profesional dalam menindak lanjuti laporan masyarakat dan agar segera ditindak lanjuti sesuai aturan yang ada.

Selain itu, Aqrobin dalam orasinya meminta pihak KPU dalam minggu ini segera menindak lanjuti dan bila tidak maka masyarakat yang tergabung dalam LSM Pro Rakyat Lampung akan melaporkan hal tersebut kepihak Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

“Jika dalam waktu satu minggu ini tidak segera ditindak lanjuti, maka kami akan melaporkan ke DKPP kami yang menunggu anda (KPU) di DKPP atau KPU yang menunggu kami di DKPP tegasnya dan disambut sorakan massa pengunjuk rasa,” imbuhnya.

Dari pengamatan dilapangan, tampak aksi ratusan massa ini dikawal oleh personil kepolisian dari Polres Lampung Selatan dan aksi unjuk rasa ini tampak berjalan dengan lancar tanpa adanya insiden yang yang tidak diinginkan.

Namun demikian, pihak KPU Lampung Selatan tidak ada yang bersedia menemui massa pengunjuk rasa yang menggelar aksi damai, selanjutnya usai menggelar aksi didepan kantor KPU Lampung Selatan massa melanjutkan aksi kekantor Bawaslu Lampung Selatan. (AW).

News Feed