oleh

Ratusan Burung Berkicau Ada Di HUT Lampung Selatan                                 

-Nusantara-154 views

 

 

Lamsel – koranprogresif.co.id – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)Kabupaten Lampung Selatan yang ke-62 ditahun 2018 ini ada ratusan burung dari bermacam jenis berkicau  dilapangan Korpri Kota Kalianda pada Minggu (18/11/2018).

 

Tidak kurang dari 500 ekor burung dari jenis murai batu, beranjangan, pleci, pentet, love bird baby, cicak ijo kepudang, kenari dan lainya ini dihadirkan dari berbagai daerah Provinsi Lampung dan dari luar Provinsi Lampung. Kehadiran burung-burung bersama para memiliknya ini adalah salah satu kegiatan yang dilaksanakan Panitia dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Lampung Selatan yang ke-62 dengan perlombaan burung berkicau.

 

Acara perlombaan burung berkicau yang diikuti ratusan ekor burung ini dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto.

 

Dalam kesempatan tersebut, Nanang Mengucapkan terimakasih kepada para pecinta dan komunitas pecinta burung yang berkenan hadir dan ikut perlombaan burung berkicau diacara Hari Ulang Tahun (HUT) Lampung Selatan.

 

Selain itu, Nanang Ermanto juga mengatakan bahwa, acara tersebut adalah ajang silaturahmi antar sesama pecinta burung berkicau sekaligus adalah wahana rekreasi bagi para kicau mania.

 

Nanang Ermanto juga mengatakan bahwa, digelarnya perlombaan kicau burung ini adalah salah satu bentuk kepeduluan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam menjaga kelestarian satwa asli Indonesia salah satunya Burung.

 

Plt. Bupati Lampung Selatan ini juga berharap, agar kegiatan seperti ini mendapat dukungan dan bisa dilaksanakan secara berkesinambungan.

 

“Lomba yang positif seperti ini harus didukung. Saya juga berharap kegiatan ini berkesinambungan hingga komunitas pecinta burung berkicau mau tergerak untuk ikut menjaga kelestarian satwa asli Indonesia melalui penangkaran,” pungkasnya. (AW).

News Feed