oleh

Rasakan Penderitaan Rakyat, Babinsa Posramil 12/Panton Reu Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

-Mitra tni-72 views

 

Aceh Barat – Koranprogresif.co.id, Sebagai wujud kepedulian dan peka terhadap kesulitan masyarakat khususnya kaum Dhuafa, Anggota Posramil 12/Panton Reu Kodim 0105/Abar melalui Serda Ruswandi memberikan bantuan berupa Paket Sembako kepada salah satu warga kurang mampu yakni Ibu Macang Mas bertempat di Gampong Manggie Kecamatan Panton Reu, Sabtu (28/1/2023)

Berdasarkan keterangan dari Serda Ruswandi, Ibu Mancang Mas merupakan kaum Dhuafa salah satu warga binaannya yang kini tinggal di Rumah Sangat Sederhana Sekali (RSSS). Melihat kondisi tersebut, Serda Ruswandi merasa tergugah dan sangat merasakan penderitaan yang dialami oleh Ibu Mancang Mas. Maka, dirinya melaporkan hal tersebut kepada Danposramil Peltu Nasril Chaniago yang selanjutnya langsung merespon dengan gerakan kolektif menyisihkan gaji kepada seluruh Babinsa.

Setelah Donasi terkumpul, tibalah saatnya penyaluran bantuan Paket Sembako yang diwakili oleh Serda Ruswandi selaku Babinsa Desa setempat. Serda Ruswandi menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan tersebut merupakan wujud kepedulian Anggota Posramil 12/Panton Reu kepada warga kurang mampu diwilayah binaannya termasuk Ibu Mancang Mas.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan teritorial yang selalu menjadi tujuan utama Kami, sehingga di hari Jum’at berkah ini semakin mempererat jalinan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Ini Kami berikan dengan ikhlas dan semoga bermanfaat bagi Ibu”, ujar Serda Ruswandi sembari menyodorkan bantuan tersebut

Ditempat terpisah, Danposramil 12/Panton Reu Peltu Nasril Chaniago menyampaikan hal serupa yang mana kegiatan ini memang murni bentuk kepedulian Anggotanya terhadap sesama insan ciptaan Tuhan. Sama halnya yang telah diutarakan oleh Serda Ruswandi, selain sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, gerakan mulia ini juga sebagai implementasi Kami serasa senasib dan sepenanggungan.

“Sebagi mana diketahui salah satu slogan Tentara Nasional Indonesia adalah TNI kuat bersama Rakyat. Jadi, kesulitan rakyat adalah kesulitan Kita juga”, tegas Danpos

Kemudian, dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat merperkokoh hubungan baik yang selama ini sudah terjalin erat antara TNI dengan Rakyat yang sejatinya tidak dapat dipisahkan atau dilekangkan oleh waktu hingga kapanpun. Baik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta dalam membangun kesejahteraan masyarakat di manapun berada. Ditambah lagi peran Babinsa merupakan ujung tombaknya Satuan Kewilayahan dan sebagai tempat mengadu bagi warga binaan.

Di lokasi berbeda, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafi’i Nasution sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para Babinsa jajarannya terutama Anggota Posramil 12/Panton Reu. Dan berharap hal baik dan terpuji seperti ini dapat di contoh dan terus dikerjakan oleh Babinsa yang lainnya.

“Kepada seluruh Anggota Kodim 0105/Abar harus peduli terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan, karena semua itu tugas dan tanggung jawab moral Kita selaku Aparat Komando Kewilayahan. Jangan sampai ada warga yang tidak mampu tidak di ketahui oleh Babinsa, maka dari itu Babinsa harus lebih aktif ke wilayah binaan masing-masing. Teruslah berada di tengah masyarakat dan selalulah berperan menjadi bagian solusi dalam situasi kondisi apapun”, tutup Dandim.

(Red)

Berita Lainnya