oleh

Rapat Koordinasi Teknis TMMD Ke-106 Tahun 2019 Di Kodam III/Siliwangi

Bandung – koranprogresif.co.id – Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tahun 2019 yang dilaksanakan di R.A. Kosasih Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Bandung, Kamis (12/9).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P, M.Tr (Han) dan turut dihadiri antara lain oleh pejabat Kepala DPMD Desa Provinsi Jawa Barat, Kepala DPMD Desa Kab. Bogor, Pangandaran dan Purwakarta, para pejabat Utama Kodam III/Siliwangi, Dandim 0621, Dandim 0613, Dandim 0619 dan Dandim 0603 yang menjadi sasaran TMMD ke-106 di wilayah Kodam III/Siliwangi.

Masing-masing Dandim, selaku Dansatgas TMMD di daerah yang hadir pada rakornis tersebut memaparkan rencana pembangunan fisik dan non fisik di desa yang menjadi sasaran TMMD tahun 2019.

Pangdam III/Siliwangi, Mayjen Tri Soewandono pada sambutannya yang dibacakan Kasdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P, M.Tr (Han) mengatakan bahwa, TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral antara TNI, Kementrian/Lembaga Pemerintah Non Kementrian dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya dengan tujuan membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik maupun non fisik untuk memantapkan kemanunggalan TNI – Rakyat.

Oleh karena itu, melalui rakornis ini seluruh peserta rapat menyampaikan semua permasalahan yang mungkin akan terjadi pada kegiatan TMMD ke-106, kata Pangdam.

Selain itu, saya berharap pada akhir Rakor ini menghasilkan kesepakatan dan keseragaman diatas meja dan kesatuan bertindak pada pelaksanaan TMMD ke-106, jelas Pangdam.

“Adakan koordinasi dengan instansi terkait dan unsur masyarakat setempat sehingga pada saat pelaksanaannya tidak menimbulkan permasalahan, serta adakan evaluasi pada setiap tahapan kegiatan TMMD,” tegas Pangdam. (Red/Pendam III/Slw).

News Feed