oleh

Rapat Koordinasi Penanganan Rumah Tidak Layak Huni

Batang – koranprogresif.co.id – Dalam Rangka HUT TNI ke 74 dan HUT Kodam IV/Diponegoro ke 69, Kodim 0736/Batang gandeng Dinas Sosial Kabupaten Batang mengadakan rapat koordinasi pelaksanaan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun 2019 di Aula Dinas sosial kabupaten Batang, Kamis (12/9/19).

Tujuan koordinasi ini adalah untuk memperlancar dan menyatukan visi dalam pelaksanaan pembangunan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) di Wilayah Korem 071/Wijaya Kusuma.

Pada Rapat Koordinasi dihadiri Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batang, Ir. Joko Tetuko, M. Si, Kepala Staf Korem 071/Wijaya, Letkol Inf. Heri Sumitro, Kasiter, Letkol Inf. Sapto Broto, Kasdim 0736/Batang, Mayor Inf. Raji, Danramil, Babinsa dan Kepala Desa .

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batang, Ir. Joko Tetuko mengungkapkan, Rapat dalam rangka HUT TNI ke 74 dan HUT Kodam IV/Diponegoro ke 69 dan kami akan mendukung dana untuk pembangunan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) di Wilayah Kabupaten Batang. Untuk di Kabupaten Batang jumlah RTLH yang akan kita rehab 52 unit.

Sementara Kepala Staf Korem 071/Wijaya Kusuma, Letkol Inf. Heri Sumitro menyampaikan, Kegiatan serbuan teritorial merupakan kegiatan yang dapat dirasakan oleh masyarakat secara langsung. “Pada kesempatan ini kita laksanakan berbagi senang kepada sesama, terutama kepada mereka yang bermimpi ingin mempunyai rumah yang layak huni,” jelasnya.

Kepada para Danramil, agar membuat laporan secara lengkap kepada Pangdam. Pada pelaksanaan pembangunan RTLH hingga memastikan kegiatan tersebut terlaksana dengan baik. “Dengan pendampingan langsung dari Fasilitator dan Babinsa, diharapkan masyarakat dapat termotivasi untuk berswadaya guna mendukung dan memperlancar pelaksanaan pembangunan RTLH, salah satunya dengan gotong royong untuk mewujudkan rumah layak huni,” harap Kasrem Letkol Heri.

Pada kesempatan yang sama, Kasiter Letkol Inf. Sapto Broto mengatakan, selain kegiatan pembangunan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).

“Kami juga akan melaksanakan kegiatan membantu masyarakat, seperti kegiatan pengobatan gratis seperti operasi katarak, pemeriksaan gigi, pembagian kaca mata baca, pelayanan KB. Kami juga akan melaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan untuk generasi muda,” katanya.

Untuk yang terakhir, kami juga akan melaksanakan kegiatan RTLH, intinya kita akan melakukan kegiatan yang baik, akan kita fokuskan empat unit rumah di kelurahan proyonanggan dengan waktu 9 hari, imbuhnya. (Red/Pendim 0736).

News Feed