oleh

Rapat Konsultasi Pelaksanaan SAKIP di Gelar

Kuala Kapuas – koranprogresif.co.id – Bertempat di Ruang Rapat I Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kapuas, Selasa (08/10/2019) pagi digelar rapat konsultasi dan dengar pendapat sebagai bentuk penyempurnaan dokumen untuk memperkuat sinegritas pelaksanaan tugas Perangkat Daerah terkait.

Digelarnya rapat tersebut, sehubungan dengan telah diselesaikannya penyusunan dokumen rancangan Peraturan Bupati Kapuas tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Dalam rapat konsultasi tersebut, dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Idie I. Gaman serta diikuti Sekretaris/Kepala Sub Bagian Perencanaan atau Pejabat yang mengelola

Asisten Administrasi Umum, Idie I. Gaman dalam kesempatan tersebut meyampaikan ada beberapa komponen dalam pengukuran kinerja diantaranya menyusun rencana aksi pencapaian kinerja tahunan (rencana aksi), melakukan pengendalian dan pengukuran kinerja secara berkala yaitu setiap triwulan dan pemutakhiran serta pengukuran kinerja menggunakan teknologi informasi.

Dirinya juga menjelaskan, komponen dalam penilaian SAKIP seperti capaian kinerja 20 persen, perencanaan kinerja 30 persen, evaluasi kinerja 10 persen, pengukuran kinerja 25 persen dan pelaporan kinerja 15 persen.

Adapun beberapa agenda yang dilaksanakan dalam rapat tersebut diantaranya, konsultasi dan dengar pendapat terhadap Raperbup tentang SAKIP, revisi dan penyusunan Tim SAKIP Kabupaten Kapuas serta perencanaan pelaksanaan SAKIP tahun 2020. (Tatang).

News Feed