oleh

Rangkaian HUT TNI AL ke-76 Tahun 2021, Kodiklatal Laksanakan Vaksin Dosis 2 ABK Kapal Niaga Tanto Subur

-Mitra tni-89 views

 

Kodiklatal Surabaya – Koranprogresif.co.id, 13 September 2021.Untuk kesekian kalinya dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut ke-76 Tahun 2021, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) menggelar Vaksin guna mempercepat pencapaian Herd Imunity sehingga Indonesia sehat dan bebas covid 19. Adapun saat ini Tenaga Kesehatan (Nakes) Kodiklatal difokuskan vaksin dosis 2 ABK Kapal Niaga Tanto Subur di Dermaga Berlian Tanjung Perak Surabaya, Senin, (13/9/2021).

Vaksin dosis 2 ke ABK Kapal Niaga Tanto Subur tersebut di bawah koordinator Komandan Pusat Pendidikan Kesehatan (Danpusdikkes) Kodikdukum Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort sekaligus Dansatgas Penanganan Covid 19 Kodiklatal, dengan melibatkan Tenaga Kesehatan dari Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal dan Siswa Pusdikkes Kodiklatal.

Dalam kesempatan tersebut Danpusdikkes Kodikdukum Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort menyampaikan bahwa vaksin dosis 2 yang diselenggarakan ini merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun TNI AL ke-76 Tahun 2021 sekaligus vaksin lanjutan setelah sebelumnya ABK Kapal Niaga Tanto Subur melaksanakan vaksin dosis pertama pada bulan Agustus yang lalu.

Danpusdikkes juga menyampaikan bahwa kegiatan vaksin ini merupakan perintah Komandan Kodiklatal sekaligus instruksi langsung Kasal yang memerintahkan agar seluruh jajaran untuk melaksanakan kegiatan serbuan vaksin Covid-19 kepada masyarakat maritim dan pekerja sektor pelabuhan di Indonesia dalam rangka menyambut HUT TNI AL ke-76 Tahun 2021.

Selain melaksanakan vaksin kepada masyarakat maritim dan pekerja sektor pelabuhan dalam rangka menyambut HUT TNI AL ke-76 Tahun 2021, Kodiklatal juga melaksanakan vaksin kepada masyarakat umum di Kogartap III Surabaya dan vaksin di Yayasan Pendidikan Barunawati untuk pelajar SMP, SMA, SMK dan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Manajemen Kepelabuhan (STIAMAK) Barunawati Surabaya.

(Red)

News Feed