oleh

Rakor Lintas Sektoral Natal dan Tahun Baru 2023 Wilayah Jakarta Timur

-TNI Polri-65 views

 

Jakarta – koranprogresif.co.id – Dalam rangka kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023, Polres bersama Kodim 0505/JT gelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral tingkat FORKOPIMKO Administrasi Jakarta timur, Rabu (28/12/22).

Rakor tersebut dipimpin langsung Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombespol Budi Sartono, S.IK, M.Si, M.Han di dampingi Danramil 01/Jatinegara, Letkol Czi Jarmadi yang mewakili Dandim 0505/JT dan Camat Cakung, bertempat di Ruang Jade Palace Old Shanghai Sedayu City RT.01/09 Kel. Cakung Barat, Kec. Cakung, Jakarta Timur.

Kegiatan rapat tersebut membahas persiapan pengamanan perayaan Natal di tiap-tiap Gereja dan pergantian malam tahun baru 2023 yang di pusatkan di Taman Mini Indonesia Indah.

Bertempat di Ruang Jade Palace Old Shanghai Sedayu City RT.01/09 Kel. Cakung Barat, Kapolres Kombes Budi bersama TNI-POLRI, FORKOPIMKO Jakarta Timur dan tamu undangan, mendengarkan paparan yang disampaikan oleh Kapolres terkait tentang Pos-pos Pengamanan yang harus di isi oleh pasukan gabungan TNI-POLRI dan Komponen masyarakat lainnya di 10 Kecamatan wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur.

Kapolres meminta untuk seluruh Kapolsek, Danramil jajanan Kodim 0505/JT serta staekholder, dapat melakukan cipta kondisi dalam mengamankan perayaan Natal Tahun 2022 dan malam pergantian Tahun 2023 di wilayah hukum masing-masing, guna mengantisipasi hal-hal yang bakal terjadi, seperti kemacetan arus lalu lintas, keamanan saat ibadah, dan kenyamanan di lokasi TMII pada saat pergantian malam Tahun Baru 2023.

Kapolres mengingatkan kepada para Kapolsek dan jajarannya untuk bersinergi dengan TNI-POLRI, FORKOPIMKO dan organisasi masyarakat (ormas) yang tergabung dalam Empat Pilar, dalam menjaga Natal dan tahun baru sehingga harapan kondusifitas wilayah dapat terjaga dengan aman dan nyaman.

Hadir Giat Rakor Lintas Sektoral Natal Tahun Baru 2023, Kapolres Kombespol Budi Sartono, S.IK, M.Si, M.Han, Letkol CZi Jarmadi mewakili Dandim 0505/JT, Camat Cakung mewakili Walikota Jakarta timur, Kasudin Perhubungan Walikota Jakarta Timur, Pasi Intel Kodim 0505/JT, Kapten Inf Sayidan, SE, Para Danramil 01/Jatinegara s/d 08/Duren Sawit, Para Kasat Polres Metro Jakarta Timur, Para Kapolsek jajaran Polres Metro Jakarta Timur dan Perwakilan pengurus Jade Palace Old Shanghai Sedayu City. (Red).

Berita Lainnya