oleh

Raja Malaysia Wisata Ke Candi Borobudur

-Mitra tni-134 views

 

Magelang – koranprogresif.co.id – Raja Malaysia, Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah mengajak seluruh keluarganya untuk piknik di Candi Borobudur Magelang, Rabu (28/08).

Bersama permaisuri dan tiga putrinya, Raja Malaysia tiba di Candi Borobudur pada pukul 15.30 WIB. Kedatangan Raja Malaysia dan permaisuri disambut hangat oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo beserta istri, Pangdam IVDiponegoro, Mayor Jendral TNI Muchamad Effendi beserta istri dan Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel beserta istri.

Setelah ngobrol sebentar, rombongan kemudian menaiki mobil listrik dari Hotel Manohara menuju Candi Borobudur. Tak hanya menikmati dari bawah dan berfoto, Raja Malaysia dan istri serta ketiga putrinya pun naik ke atas candi menikmati keindahan Bangunan Candi Borobudur yang merupakan salah satu keajaiban dunia.

Usai berkeliling, Raja Malaysia turun dari candi dan menikmati minuman segar berupa jus jambu dan jus apel. Bersama Ganjar, keduanya asyik ngobrol tentang Candi Borobudur.

“Alhamdulillah, bagus sekali,” katanya.

Selama perjalanan, Raja Malaysia itu pun begitu ramah menyapa masyarakat yang ada di sekitar Candi. Saat hendak pulang, ia pun melambaikan tangan dan mengucapkan terimakasih.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa, kedatangan Raja Malaysia bersama permaisuri dan ketiga anaknya ke Borobudur murni untuk piknik.

“Beliau begitu mengagumi arsitekturnya. Untuk Raja ini pengalaman pertama kali, namun untuk Permaisuri katanya ini yang kedua, sejak sekitar 30 tahunan lalu beliau Permaisuri sudah datang ke sini,” kata Ganjar melalui siaran persnya.

Beberapa kali lanjut Ganjar, Yang di-Pertuan Agong XVI terpukau dengan arsitektur Borobudur.

“Beberapa kali beliau mengatakan, amazing! Katanya arsitekturnya luar biasa bagus dan tanggapannya luar biasa,” terangnya.

Disinggung mengenai tindak lanjut kerja sama pariwisata kedua negara, Ganjar mengatakan hal itu sudah ditangani oleh Kementerian Pariwisata. (Red).

News Feed