oleh

Raden Berlian Marga, Putra Lampung Peduli Korban Tsunami

Lamsel – koranprogresif.co.id – Peduli Bencana sunami, Keluarga besar Airnav Indonesia kantor Cabang Lampung berikan bantuan langsung kepada korban sunami di RT 03 Desa Rajabasa Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan.

Bantuan uang tunai dari Sriwijaya Air, Lion Air Group, Garuda Indonesia, BUMN Kantor Perwakilan Bandar Lampung dan Serikat Karyawan (Skynav) Dimana bantuan uang tunai tersebut sebesar Rp13.000.000.

Mewakili Keluarga Besar AIRNAV INDONESIA, Raden Berlian Marga, SH bersama rekannya menyerahkan langsung Bantuan kepada keluarga korban di RT 03 Desa Rajabasa.

Saat memberikan bantuan, Raden Berlian Marga, SH yang bergelar Panglima Adat Elang Berantai /Temunggung Singa Brata meminta kepada keluarga korban agar tetap tabah dan Istiqomah menghadapi ujian dan cobaan dari Allah SWT ini.

“Secara pribadi saya meminta saudara saudaraku di sini untuk tetap tawakal dan Istiqomah untuk tinggal di sini serta kembali bangkit beraktifitas seperti biasa,” ucap Berlian usai menyerahkan bantuan dilokasi bencana, Sabtu (12/1/2019).

R. Berlian Marga, SH mengatakan, Selain dari Keluarga Airnav Indonesia bantuan yang diberikan juga berasal dari Direktur salah satu BUMN di Angkasa Pura II yang tidak minta disebut namnya sebesar Rp23.000.000.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kami di Desa Rajabasa yang terkena sunami untuk membenahi rumah-rumah yang rusak,” jelasnya.

Selanjutnya kata R.Berlian Marga, SH, terkait adanya rencana pemerintah untuk merelokasi warga pihaknya mendukung, namun yang terpenting jangan ada paksaan, karena berkaitan dengan kehidupan seseorang merupakan hak mutlak individu seseorang.

Kemudian kata Putra Asli Lampung kelahiran Desa Rajabasa ini menambahkan, kalau pemerintah punya niat baik untuk membantu para keluarga korban silahkan silahkan saja yang penting jangan ada paksaan, kecuali yang sukarela, silahkan.

“Agar pemerintah juga mempertimbangkan terkait mata pencarian warga yang memang di laut, jika memang warga yang memang sudah tidak ingin lagi kembali ke hunian yang lama karena terauma ya silahkan saja untuk di relokasi, artinya sukarela asal ya itu tadi jangan ada paksaan,” imbuhnya.

Dilain sisi kata R. Berlian Marga, SH, bantuan yang diberikan kepada saudara kita ini berkat jaringan yang terjalin dan bentuk kepedulian kami khususnya kepada saudara kami yang terkena dampak langsung bencana Tsunami.

Perwakilan Masyarakat penerima bantuan, Juhri Mukmin mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan kepedulian yang diberikan langsung oleh putra Rajabasa, Raden Berlian Marga, SH

Mudah-mudahan apa yang telah diberikan bisa kami pergunakan untuk membangun atau merehap bangunan rumah kami yang hancur akibat gelombang Tsunami beberapa waktu lalu.

“Kami berterima kasih atas bantuannya, bantuan ini tidak mungkin sampai kalau tidak ada Adek kami R. Berlian Marga, SH. Rencananya dana yang kami terima untuk merehab dan memperbaiki rumah kami,” pungkasnya. (AW).

News Feed