oleh

PWI Jaya Apresiasi Kinerja Polda Metro dan Kodam Jaya Menjaga Kamtibmas di Jakarta

-Nasional-76 views

 

 

Jakarta – koranprogresif.co.id – Ajang Anugerah Jurnalistik MH Thamrin ke-44 tahun 2018 terasa lebih spesial dibanding sebelumnya. Jika sebelumnya PWI Jaya cuma menggandeng Pemprov DKI Jakarta dalam penyelenggaraan, di tahun ini PWI Jaya juga menggandeng Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya untuk berpartisipasi.

 

“Langkah untuk serentak menggandeng ketiga unsur Forkopimda DKI Jaya di ajang Anugerah Jurnalistik MH Thamrin sebagai terobosan untuk membuat penyelenggaraan ajang ini lebih baik ke depannya,” kata Ketua Panitia Anugerah Jurnalistik MH Thamrin Tahun 2018, Berman Nainggolan kepada wartawan di Balai Agung DKI Jakarta, Kamis (22/11) malam.

 

“Keterlibatan Polda Metro dan Kodam Jaya di ajang ini sekaligus juga kami apresiasi dengan memasukkan kategori Kamtibmas untuk turut dilombakan di kegiatan ini,” imbuhnya.

 

Dituturkan Berman, selama ini imej perkotaan hanya terpaku di lingkup kegiatan Pemprov DKI beserta seluruh jajarannya. Padahal, lanjutnya, imej perkotaan itu tak melulu tentang pembangunan dan dinamika pemerintahan dan sosial kemasyarakatan.

 

“Ada satu bagian penting lainnya dalam imej perkotaan yakni Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Kamtibmas yang terlupakan untuk diapresiasi. Dan itu kami akui sebagai kealpaan. Karena itulah kami ingin memperbaikinya mulai dari penyelenggaraan tahun ini,” jelasnya.

 

Polda Metro Jaya Apresiasi Anugerah Jurnalistik MHT Tahun 2018 Lombakan Kategori Kamtibmas

Panitia Anugerah Jurnalistik MH Thamrin Tetapkan Prioritas Materi Bidang Karya Jurnalistik

Lomba Jurnalistik Pemprov DKI ‘Anugerah MH Thamrin’ ke-44 Tahun 2018 Kembali Digelar

Diakui Berman, Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya sejatinya punya peran sangat penting dan signifikan untuk mewujudkan kondisi kamtibmas yang aman dan damai di DKI Jakarta. Tanpa terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan damai, hampir mustahil roda pemerintahan dan dinamika sosial kemasyarakatan di Jakarta bisa berjalan baik.

 

Sebagai ketua panitia dan mewakili PWI Jaya di ajang ini, saya ingin meminta maaf kepada Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya atas kekeliruan pandangan tersebut. Kami di PWI Jaya justru sangat mengapresiasi peran kerja Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya, ujar Berman.

 

“Kami juga berjanji untuk terus mengejewantahkannya apresiasi itu pada ajang Anugerah Jurnalistik MH Thamrin di tahun-tahun berikutnya,” pungkas Berman yang juga Ketua Seksi Wartawan Perkotaan PWI Jaya.

 

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Anis Bawesdan, Pangdam Jaya yang diwakili Kapendam Jaya, Kolonel Kristomei, Kapolda Metro Jaya yang diwakili AKBP Julia, Kasubdit PPUD, Ketua Umum PWI Pusat, Atal Depari, Ketua PWI Jaya, Ibu Endang Werdaningsih, Naek, Ketua Forum Wartawan Polri. (Red).

News Feed