oleh

PWI dan IKWI Peduli, Salurkan 500 Paket Beras Bervitamin Bulog ke Panti Asuhan dan Santri Penghafal Qur’an

-Nusantara, Sosbud-223 views

Konawe – koranprogresif.co.id – PWI Peduli Pusat, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI), dan Perum Bulog menyalurkan 500 paket beras khusus bervitamin (beras fortivit) kepada para santri, penghuni panti asuhan, serta masyarakat Kendari dan sekitarnya, Senin (7/2/2022).

Ketua PWI Peduli, Mohammad Nasir, Ketua Umum IKWI, Indah Kirana, dan Manajer Bisnis Perum Bulog Kanwil Sultra Abdan Djarmin secara simbolis menyerahkan paket beras bervitamin itu kepada para santri penghafal Quran di Pondok Pesantren (Ponpes) Rumah Quran Ahlu Dzikri Wal Fikri Desa Tapulaga, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bantuan yang per paketnya berisi tiga kemasan beras bervitamin produk Bulog itu diterima oleh pemimpin sekaligus pengasuh Ponpes Rumah Quran Ustadz Zulfaidi dan perwakilan dari 65 santri laki-laki dan perempuan yang menghuni ponpes khusus hafalan Quran tersebut.

Para santri Ponpes Rumah Quran ialah anak-anak usia SD dan SMP dari kalangan keluarga menengah bawah yang dirundung persoalan rumah tangga.

Bakti sosial (baksos) tersebut digelar dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2022 di Kendari, Sultra.

Hadir dalam baksos tersebut antara lain Nurcholis MA Basyari, Karim Paputungan, Suyanto dari PWI Peduli, Kepala Seksi Humas Perum Bulog Kanwil Sultra, Deny Ageng Prasetiawan, dan ibu-ibu pengurus beserta anggota IKWI seluruh Indonesia.

“Kedatangan kami ke sini (Rumah Quran) untuk menyalurkan bantuan beras bervitamin yang kami dapatkan dari Bulog. Total ada 500 paket, yang per paketnya berisi tiga kilogram beras dalam tiga kemasan khusus,” kata Nasir.

Nasir menjelaskan, penyaluran paket beras fortivit Bulog itu selanjutnya juga akan didistribusikan ke sejumlah panti asuhan dan pondok pesantren di Kota Kendari dan sekitarnya.

Sementara itu, Indah Kirana memaparkan, IKWI memberikan santunan uang saweran spontan dari para anggota IKWI yang hadir senilai Rp3,25 juta, PWI Pusat Rp5 juta dan IKWI Sultra Rp2 juta.

“Semoga bantuan ini berkah bagi para penerima dan donaturnya. Kami berharap baksos seperti ini akan terus ada di setiap rangkaian acara peringatan HPN berikutnya,” kata Indah.

Dalam kesempatan tersebut, Abdan Djarmin menjelaskan, keunggulan kualitas beras fortivit produk Bulog bagi kesehatan dan pertumbuhan tubuh.

Menurut Abdan, beras bervitamin itu ialah beras yang telah melalui proses fortifikasi sehingga rendah karbohidrat dan kaya vitamin.

“Beras Fortivit ini kaya akan kandungan mikronutrien, seperti vitamin A, vitamin B1, B3, B6, B12, asam folat, zat besi, dan seng (Zn),” jelas Abdan.

Dia mengatakan, beras fortivit sangat cocok untuk konsumsi Ibu hamil guna mencegah bayi cacat lahir, perempuan usia remaja untuk mencegah anemia, dan anak-anak pada usia pertumbuhan guna mengatasi masalah stunting atau gagal tumbuh akibat gizi buruk. (Red).

Berita Lainnya