oleh

Putra Daerah H. Amanto Surya Langka, Siap Maju Anggota DPD

-Nasional-93 views

Palangka Raya – koranprogresif.co.id – Salah satu Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Kalimantan Tengah, H. Amanto Surya Langka, Lc menyerahkan dokumen syarat dukungan ke KPU, Kamis (29 Desember 2022).

Syarat dukungan yang diserahkan sebanyak 2261 pemilih, yang tersebar di seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Kalimantan Tengah.

Kepada awak media, H Amanto Surya Langka menyampaikan beberapa alasan kenapa ia maju sebagai Bakal Calon Anggota DPD RI dapil Kalteng.

“Saya salah satu bakal calon DPD Provinsi Kalteng, terpanggil mencalonkan diri karena pertama, saya putra asli daerah. Sebagai putra daerah saya terpanggil untuk bisa berkontribusi bagi daerah kita, Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Alasan kedua, lanjutnya, adalah karena sebagai warga negara ia juga punya hak untuk terlihat dalam Pemilu ini.

“Yang kedua, karena perhelatan lima tahun pemilu ini adalah hak warga negara yang sudah cukup usianya untuk bisa ikut terlibat di dalamnya. Sehingga keberadaan kita disitu adalah untuk ikut serta mensukseskan pemilu atau pesta demokrasi ini,” ungkapnya.

Kemudian ia juga mengungkapkan bahwa, dirinya memang selama ini sudah terlibat dalam kontribusi di beberapa bidang. Sehingga menjadi Anggota DPD RI adalah usaha agar kontribusi yang diberikan bisa lebih luas lagi.

“Ketiga, secara pribadi kita sebagai putra daerah juga sudah punya kontribusi. Saya aktif di MUI (Majelis Ulama Indonesia) dan juga FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama). Saya juga punya lembaga pendidikan, salah satunya sekolah sahabat alam,” jelas H Amanto yang juga penceramah ini.

Ia mengaku optimis dalam tahapan sebagai Bakal Calon Anggota DPD RI dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Tentu optimis, saya tidak maju kalau tidak optimis. Mudah mudahan dengan dukungan semua pihak, kita bisa nanti mengevaluasi dan melanjutkan dari apa yang sudah dilakukan oleh anggota DPD sebelumnya,” tutup BB, ayah 8 anak yang juga pengusaha bumi Tambun Bungai dan dikenal ustadz itu. (Sut).

Berita Lainnya