oleh

Puskesmas Wedung 2 Gandeng Bhabinkamtibmas Giat Survey Darah Jari

-TNI Polri-175 views

 

Demak – koranprogresif.co.id – Bertempat di halaman rumah H. Suyuti Desa Mutihwetan RT 02 RW 01 Kecamatan Wedung Kabupaten Demak, Sabtu 20 April 2019, pukul 20.00 WIB, berlangsung kegiatan Survey Darah Jari (SDJ) oleh Puskesmas Wedung 2 dan Dinas Kesehatan Kabupaten ( DKK) Demak.

Hadir ada acara tersebut, Ibu Handayani dari DKK Demak, dr. Eka Novariyanti kepala Puskesmas Wedung 2, Kepala Desa Mutihwetan, Supriyanto dan perangkatnya, Khomsyah Bidan desa, Bhabinkamtibkam, Bripka Joni Hermawan, Babinsa Serda Busro, serta 70 an warga desa Mutihwetan.

Pada kegiatan tersebut, disosialisasikan tentang bahaya penyakit gajah menular yang disebabkan oleh nyamuk-nyamuk dan penyakit leptosirosis oleh kencing tikus.

Atas berbagai dampak dari penyakit tersebut, masyarakat diminta untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan rajin membersihkan selokan, genangan air di sekitar rumah dan tempat-tempat yang kotor disekitar rumah.

Bhabinkamtibmas Polsek Wedung, Bripka Joni Hermawan yang hadir pada acara tersebut menyatakan, sangat mendukung kegiatan sosialisasi SDJ oleh Puskesmas Wedung 2 dan DKK Demak.

Dengan bertambahnya pengetahuan tentang penyakit menular yang disebabkan oleh tikus dan nyamuk, masyarakat desa Mutihwetan akan semakin sehat dan akan berimplikasi pada situasi kamtibmas. (Red/Sigit).

News Feed