oleh

PUSHIDROS TNI AL TERUS LANJUTKAN SERBUAN VAKSINASI BAGI MASYARAKAT MARITIM DAN ANAK-ANAK

-Mitra tni-162 views

 

Jakarta – Koranprogresif.co.id, 13 Januari 2022- Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) terus melanjutkan serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim dan anak-anak berusia 6-11 tahun yang pelaksanaannya hari ini bertempat di SDIT Al-Muhajirin, Jl.Tunda no 20-21 Kelurahan Rawa Badak selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Kamis (13/01).

Kegiatan ini terus digelar oleh Pushidrosal dalam rangka melindungi anak dari Covid-19 serta untuk meningkatkan percaya diri orang tua ketika anak akan memulai pembelajaran tatap muka disekolah.

Selain untuk mendukung upaya pemerintah dalam rangka pencapaian target vaksin nasional, kegiatan ini juga merupakan arahan langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk terus digencarkan demi terciptanya Herd Immunity (Kekebalan Komunal) kepada masyarakat maritim dalam upaya membantu pemerintah untuk percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia.

Dalam serbuan ini, TNI AL mengerahkan Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Dinas Kesehatan Pushidrosal sebanyak 8 Personel dibantu 2 orang dari Puskesmas Rawa Badak menjadi Vaksinator. Jenis Vaksin yang digunakan pada kesempatan kali ini adalah jenis vaksin Biofarma atau Sinovac dengan target 400 orang, untuk Dosis I dan II.

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar mulai pukul 08.00 wib pagi hingga pukul 13.00 wib ini, dari peserta yang terdaftar sebanyak 364 orang, 363 orang berhasil tervaksin dan 1 orang tertunda karena alasan kesehatan. Selain anak-anak, terdapat orang dewasa juga sebanyak lebih kurang 20 orang yang menjadi peserta vaksin hari ini.

Selama kegiatan vaksinasi seluruh petugas dan peserta vaksinasi tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

(Red)

Berita Lainnya