oleh

PUSHIDROS TNI AL TERUS GELAR SWAB ANTIGEN DAN VAKSINASI BOOSTER

-Mitra tni-414 views

 

Jakarta – Koranprogresif.co.id,  26 Januari 2022 – Demi mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 varian baru dan untuk meningkatkan kekebalan komunal (Herd Immunity) di lingkungan kerja, Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) terus menggelar Swab Antigen dan Vaksinasi Booster di Mako Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I. Ancol Timur Jakarta Utara. Rabu (26/01).

Pelaksanaan tes Rapid Swab Antigen ini untuk menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono untuk mendukung program pemerintah yang dicanangkan sejak 12 Januari 2022 lalu, dimaksudkan sebagai usaha untuk mendeteksi dini sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 terutama varian baru yaitu Omicron di lingkungan TNI Angkatan Laut khususnya di Pushidrosal.

Dalam kegiatan ini, Dinas Kesehatan (Diskes) Pushidrosal mengerahkan tenaga kesehatan (nakes) sebanyak 10 personel untuk melaksanakan kegiatan tersebut yang dimulai dari pukul 08.00 wib hingga pukul 12.00 wib.

Pada pelaksanaan Swab Antigen terhadap 31 Personel, tercatat 30 personel dinyatakan non reaktif dan 1 personel dinyatakan reaktif. Bagi personel yang dinyatakan reaktif akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di RSAL Mintohardjo untuk dilaksanakan tes PCR.

Disamping melaksanakan swab antigen, Pushidrosal juga melaksanakan kegiatan rutin vaksinasi dengan menggunakan vaksin Pfizer bagi seluruh personel Pushidrosal untuk vaksinasi Booster dan vaksinasi dosis I dan dosis II dengan Sinovac. Dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini, tercatat 23 personel berhasil divaksin, yang terdiri dari vaksinasi untuk dosis I dan II jenis sinovac/biofarma sebanyak 2 personel dan vaksinasi Booster dengan vaksin Pfizer sebanyak 21 personel.

Selama melaksanakan kegiatan swab antigen dan vaksinasi, seluruh petugas kesehatan dan para peserta vaksin tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

(Red)

Berita Lainnya