oleh

Pus up Dan Menyapu Jalan Warnai, Operasi Yustisi Koramil Tigaraksa

-Mitra tni-133 views

 

Tigaraksa – Koranprogresif.co.id, Masih masa pemberlakuan PPKM level 3, Koramil 06/Trs Kodim 0510/Trs bersama tiga pilar melaksanakan operasi yustisi. Operasi yustisi di warnai sanksi Pus up dan Menyapu jalan.

Kegiatan operasi di gelar di Pasar Gudang, Jalan Arya Wangsakara Kelurahan Tigaraksa Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (29/09/2021).

Kegiatan operasi yustisi dalam rangka PPKM level 3 dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 06/Trs yang di pimpin Peltu Ilin Sobandi bersama personil Polsek Tigaraksa 5 personil di pimpin Iptu Kasimun dan Satpol PP Kecamatan Tigaraksa 3 orang di pimpin Leo Lantana.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 06/Trs Kapten Inf Boedi Noeryanto menjelaskan, operasi yustisi PPKM level 3 tersebut, masih ada warga yang melanggar Protokol kesehatan, sehingga harus memberikan sanksi pus up dan Menyapu jalan raya untuk memberikan epek jera.

“Adanya sanksi tersebut diharapkan warga masyarakat tidak lengah untuk terus menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah terlebih di tempat umum seperti pasar, itu untuk mencegah penyebaran virus Covid 19,” ucapnya.

Boedi menjelaskan, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, dapat menekan penyebaran Covid-19, dengan operasi yustisi penerapan PPKM level 3 personil gabungan memberikan imbauan kepada warga masyarakat untuk tetap menggunakan masker.

“Ya masih didapati warga yang tidak memakai maskar, personil langsung sigap memberikan masker setelah di berikan sanksi,” ungkap Danramil.

Ia juga menambahakan, operasi ini selain untuk pemutusan rantai Covid 19, PPKM level 3 juga untuk mengedukasi masyarakat, pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemi. “Kami tidak ingin ada penularan baru, jadi kami terus pantau dan tegakkan protokol kesehatan di tengah masyarakat, terutama di tempat-tempat umum,” terang Danramil.

(Red)

Berita Lainnya