oleh

Puncak peringatan Upacara Hari Bhayangkara ke-74 Tahun, Dimeriahkan Forkopimda Dompu

Dompu – koranprogresif.co.id – Di puncak peringatan hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Dompu melaksanakan kegiatan upacara diruang Video Confrence (Vicon) Polres Dompu, Rabu (1/7/2020) pagi.

Hadir pada kesempatan ini, Kapolres AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK, Waka Polres Kompol I Nyoman Adi Wardana, SH, para Kabag, Kasat atau Kasi dan Kapolsek Jajaran Polres Dompu. Kemudian Dandim 1614/Dompu, Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom, Kepala Kejari, Ketua PN dan Bupati Dompu.

Saat upacara berlangsung, Forkopimda melakukan Vicon dengan inspektur upacara Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Istana Negara.

Lewat kesempatan itu, Presiden RI menyampaikan beberapa poin penting yang, namun sebelumnya, Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat hari Bhayangkara yang ke-74 tahun.

“Kepada seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya untuk Bangsa Indonesia,” ucap Joko Widodo.

Saat upacara hari Bhayangkara dan Vicon berlangsung, dilakukan foto bersama.

Presiden juga mengajak kepada seluruh Kepolisian Republik Indonesia, untuk senantiasa bekerjasama dengan stakeholder menjaga Kamtibmas di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Polri kedepan akan menghadapi tantangan yang sangat besar, salah satunya yang kita hadapi saat ini Pandemi Covid-19, namun saya yakin Polri bersama TNI beserta Stakeholder dan seluruh elemen Masyarakat bersama akan mampu menghadapi tantangan yang semakin kompleks ini jika ditanggulangi secara bersama,” apresiasinya.

Saat pemotongan tumpeng dilakukan Kapolres Dompu dalam rangka syukuran.

Usai melaksanakan upacara Vicon, sekira pukul 10.15 Wita, kegiatan dilanjutkan dengan upacara syukuran yang dipimpin (Inspektur) Kapolres Dompu dan selaku Komandan upacara Waka Polres dan dikuti oleh para Pejabat Utama Polres Dompu, Para Kapolsek dan anggota Bhayangkari.

Pada upacara hari Bhayangkara ini, diisi dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kesempatan perwakilan anggota Polres Dompu dan dipilih anggota termuda Polres Dompu, dan giat berakhir sekira pukul 11.00 Wita. (Mul).

News Feed