oleh

Puncak HUT TNI AL Ke-76 Tahun 2021, Dankodiklatal Peringati Dengan Warakawuri Dilanjutkan Pemberian Taliasih

-Mitra tni-217 views

 

Kodiklatal – Koranprogresif.co.id, Surabaya, 10 September 2021. Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut ke-76 Tahun 2021 ini terasa berbeda, karena dalam peringatan ini Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Titi Nurhidayat merayakan HUT TNI AL bersama Warakawuri Kodiklatal. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Joglo Moeljadi Kesatrian Kodiklatal Surabaya, Jumat, (10/9/2021).

Selain Dankodiklatal dan Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal hadir dalam acara tersebut pejabat Utama Kodiklatal antara lain Inspektur Kodiklatal, Kapokgadik Kodiklatal, para Direktur Kodiklatal, Komandan Kodikdukum dan para Komandan Puslat dijajaran Kodiklatal, Selain itu hadir pula Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Agus Hariadi dan Pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal.

Kegiatan ini dilaksanakan setelah selesai upacara di lapangan Laut Maluku dengan Inspektur Upacara Dankodiklatal. Acara diawali dengan pembukaan sambutan Dankodiklatal, pemotongan tumpeng oleh Dankodiklatal yang diserahkan kepada prajurit tertua dan termuda, penyerahan taliasih kepada Warakawuri, pembacaan doa dan diakhiri dengan ramah tamah.

Adapun Warakawuri Kodiklatal yang turut dalam memperingati HUT TNI AL bersama Dankodiklatal tersebut adalah Ny. Dyah Wuri istri Almarhum Mayor Laut Gunarso yang saat ini tinggal di Perum TWP Jalagriya Candi Sidoarjo, Ny. Siti Markamah istri Almarhum Peltu Sugianto tinggal di Dusun Suwaluh Balong Bendo Sidoarjo, Ny.Suci Rahayu istri Almarhum Serda Sodikun tinggal di Ds.Ranuangung Kecamatan Tiris Probolinggo, Ny. Titik Temu Pudji R istri Almarhum Mayor Ali Rokhim tinggal di Endrosono X/9 Surabaya dan Ny. Yanti Rustinah Istri Almarhum Peltu Zulfikri yang saat ini tinggal di Pondok Benowo Indah Kelerahan Babat Jerawat Pakal Surabaya.

Selain di Ruang Joglo Moeljadi Bumimoro kegiatan yang sama juga dilakukan di Kodikmar yang berlokasi di Gunungsari Surabaya dipimpin langsung Wadan Kodiklatal Laksda TNI Agus Hariadi, Kodikopsla yang berlokasi di Ujung dipimpin Komandan Kodikopsla Laksma TNI Octavianus Budi Susanto, S.H., M.Si dan Puslatdiksarmil yang berlokasi di Juanda Sidoarjo upacara dipimpin langsung Danpuslatdiksarmil Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo. Selain pemotongan tumpeng juga dilaksanakan pemberian taliasih kepada Warakawuri dari Satker Kodikmar, Kodikopsla dan Puslatdiksarmil.

(Red)

Berita Lainnya