oleh

PUNCAK ACARA PERINGATAN HUT JALASENASTRI KE 76 TAHUN 2022 DI MAKO LANAL DENPASAR

-Mitra tni-236 views

 

Denpasar – Koranprogresif.co.id, 29 Agustus 2022 Dalam rangka memperingati HUT Jalasenastri ke 76 tahun 2022 di Mako Lanal Denpasar, Pengurus Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II menggelar puncak acara kegiatan HUT Jalasenastri yang mengambil tema “Jalasenastri Berperan Serta mewujudkan keluarga sehat, Produktif dan Inovatif Dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional”, dilaksanakan di Gedung IGP. Dwinda Mako Lanal Denpasar, Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali, Senin (29/8/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanal (Danlanal) Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E., Ibu Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II Lanal Denpasar Ny. Shanti Dewa Rake, Palaksa Letkol Laut (P) Agus Ali Hardono beserta ibu, Pasintel beserta ibu, Pasops beserta ibu, Pasminlog, Perwira staf, perwakilan Bintara dan Tamtama Lanal Denpasar, perwakilan PNS Lanal Denpasar, Pengurus Cabang 10 Korcab V DJA II Lanal Denpasar dan Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II Lanal Denpasar serta perwakilan Warakawuri Lanal Denpasar.

Dalam sambutannya Pembina Cabang 10 Korcab V DJA II (Komandan Lanal Denpasar) mengatakan bahwa peringatan ulang tahun Jalasenastri pada hakekatnya mempunyai makna penting, disamping ungkapan rasa syukur, juga merupakan cerminan dari tekad dan semangat anggota Jalasenastri untuk tetap melestarikan dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur yang ada sejak didirikan organisasi Jalasenastri.

Lebih lanjut Danlanal menyampaikan dengan tema “Jalasenastri berperan serta mewujudkan keluarga sehat, produktif dan inovatif dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional” agar para ibu-ibu lebih giat lagi dalam mendukung dan mendampingi suami sebagai prajurit TNI AL dalam melaksanakan tugas-tugas Negara, dengan tidak lupa mendidik putra putrinya dangan penuh kasih sayang.

Lebih lanjut, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II Lanal Denpasar menyampaikan bahwa Jalasenastri sebagai organisasi istri prajurit TNI Angkatan Laut yang turut serta berkiprah dan mengambil bagian dalam upaya membangun bangsa, membantu meningkatkan kepedulian sosial, pendidikan, budaya, kesehatan, ekonomi dan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan prajurit angkatan laut beserta keluarga, lingkungan masyarakat, dengan melakukan kegiatan yang bersifat positif secara terarah, serta berkesinambungan dan berguna untuk masyarakat, bangsa dan negara.

Kemajuan teknologi dan media sosial dengan berbagai macam produknya menjadi sesuatu hal yang tidak dapat dihindari yang bisa saja membawa dampak positif dan negatif bagi kita, oleh sebab itu ibu-ibu harus bijak, cermat dan harus cerdas dalam menyaring informasi termasuk juga dalam memposting photo, status dan berita di medsos harus selektif.

Sebentar lagi akan memasuki tahun politik dimana dinamika dan suhu politik akan meningkat, kampanye dan isu- isu mulai banyak disebar baik secara langsung maupun melalui media sosial maka bersikap bijaklah jangan terlibat dalam hal-hal yang melanggar hukum dan ingat selalu apa yang diperbuat akan membawa konsekwensi pengaruh baik terhadap diri sendiri, keluarga dan institusi dimana suami berdinas.

Sebagai seorang istri prajurit TNI Angkatan Laut, ibu-ibu agar selalu menjaga etika, menghindari bergaya hidup hedonis dan konsumtif, serta pandai memilih mana yang merupakan kebutuhan hidup bukan gaya hidup.

Ibu-ibu harus hati-hati jangan sampai terjerat dengan menjamurnya pinjaman online (pinjol) dan judi online.

Diakhir sambutannya Ketua Umum Jalasenstri mengatakan agar ibu-ibu menjaga diri sendiri, anak- anak dan keluarga, untuk tidak melakukan pelanggaran/tindak pidana, KDRT, LGBT, miras dan terlibat penyalahgunaan narkoba, karena ibu-ibu adalah figur dan tauladan bagi anak-anaknya dan dalam keluarga serta tingkatkan pola hidup bersih dan sehat, dengan selalu melaksanakan protokol kesehatan.

Usai kegiatan acara pokok, dilaksanakan pemotongan tumpeng dan kue tart serta acara tambahan yaitu Foto bersama, penyerahan santunan dan tali asih kepada Warakawuri serta penyerahan hadiah lomba dan ramah tamah.

(Red)

Berita Lainnya