oleh

PULIHKAN KONDISI KORBAN BENCANA ALAM JALASENASTRI PANGKALAN TNI AL DENPASAR BERIKAN BANTUAN SEMBAKO DAN ALAT PENAMPUNG AIR BERSIH

-Mitra tni-125 views

 

Denpasar – Koranprogresif.co.id, 19 Oktober 2021 Seperti diketahui, gempa magnitudo 4,8 mengguncang wilayah Bali pada Sabtu (16/10/2021) pukul 04.18 Wita. Lokasi pusat gempa berada di darat 8 km barat laut Karangasem, di kedalaman 10 Km.

Ketua Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II Ny. Citra I Komang Teguh Ardana, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke lokasi gempa bumi di Bali, yakni desa Ban Kec. Kubu Kabupaten Karangasem, Selasa (19/10/2021).

Dalam kunjungan kerja tersebut Ketua Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II Ny. Citra I Komang Teguh Ardana yang didampingi oleh Paspotmar Mayor Mar I Nyoman Suarmika beserta pengurus Jalasenastri Cabang 10 memberikan bantuan sembako terhadap masyarakat yang terdampak bencana gempa yang terjadi pada tanggal 16 Oktober 2021 yang mengakibatkan kerusakan dan korban jiwa di beberapa wilayah di Kab. Karangsem dan sekitarnya.

Sebelum menyerahkan bantuan di daerah Kab. Karangasem, Lanal Denpasar juga telah memberikan bantuan kemanusian berupa paket sembako dan bantuan personel dan meteriel untuk membantu evakuasi di di Desa Kedisan dan Terunyan Kec. Kintamani Kabupaten Bangli Bali.

Dalam kukernya, Ketua Jalasenastri Cabang 10 Lanal Denpasar menyerahkan bantuan logistik dan santunan kepada ahli waris korban gempa yang bekerja sama dengan PT. Kaltara Jaya Abadi (KJA) yaitu berupa bantuan paket sembako dan dana santunan di Posko Desa Ban Kec. Kubu Kab. Karangasem disambut oleh Perbekel setempat Bpk. I Gede Tamu Sugiantara selanjutnya meninjau kegiatan di Posko, dan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Ketua Jalasenastri Cabang 10 dan Paspotmar kepada perbekel dilanjutkan penanda tanganan berita acara penerimaan bantuan logistik.

Usai penyerahan bantuan Ketua Jalasenastri Cabang 10 beserta rombongan meninjau langsung rumah warga yang rusak terdampak gempa bumi dan bersosialisasi dengan korban warga masyarakat di Desa Ban Kec. Kubu Kab. Karangasem.

Adapun bantuan yang diserahkan oleh Ketua Jalasenastri Cabang 10 berupa sembako, Air mineral 55 karton, Beras 9 karung, Selimut 30 Pcs, Karpet 3 Pcs, Terpal 10 Pcs, Talirapiah 6 Pcs dan Tandon air 1100 liter 2 buah.

Hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan tersebut Ketua Jalasenastri Cabang 10 dan Pengurus, Paspotmar, Pasops, Paur Ops Unit Intel, Dansatma, Danposmat Candidasa dan Perbekel Desa Ban Kec. Kubu Kab. Karangasem.

(Red)

News Feed