oleh

PROSENTASE VAKSIN MASIH RENDAH, TNI AL BERBAGI SASARAN SERBUAN VAKSIN DI SIDOARJO

-Mitra tni-74 views

 

Jakarta – Koranprogresif.co.id, 5 Agustus 2021– Satya Wira Jala Dharma. Program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat maritim masih terus dilaksanakan TNI Angkatan Laut hingga Agustus 2021.

Kali ini, TNI Angkatan Laut melalui Satuan Lintas Laut Militer 2 Surabaya Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) terus bersinergi dengan tenaga kesehatan UPTD Puskesmas Sedati kembali melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim di Dusun Bonosari, Desa Bawean, Kecamatan Sedati, Sidoarjo, Kamis (5/8).

Serbuan vaksinasi sebagai salah satu upaya untuk menghentikan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Surabaya dan Sidoarjo serta sekitarnya yang diprakarsai oleh Satlinlamil 2 Surabaya tersebut mendapat respon positif dari masyarakat.

Hal tersebut nampak dari tingginya animo masyarakat untuk menerima vaksinasi.

Antusiasme masyarakat untuk menerima vaksin sangat tinggi, nampak dari antrean yang dibuka tadi pagi langsung diserbu oleh ratusan masyarakat. Namun demikian tim pengamanan dari Provoos Satlinlamil 2 Surabaya tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan membatasi antrean untuk mengurangi kerumunan.

Dalam kesempatan tersebut, berhasil tervaksinasi 200 orang dengan vaksin sinovac oleh tim vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Satlinlamil 2 Surabaya.

Ditempat berbeda, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah mengatakan, melalui vaksinasi ini akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga dapat maksimal dalam membentengi diri dari penularan Covid-19, yang muara nya adalah untuk menghentikan mata rantai serta penyebarannya.

“Beberapa orang mungkin merasa sedikit ragu untuk di vaksin karena potensi efek samping yang ditimbulkannya. Namun, Covid-19 juga memiliki risiko kesehatan yang lebih serius dan merugikan dibandingkan dengan efek samping dari vaksin itu sendiri,” jelasnya.

Komandan Satlinlamil 2 Surabaya sebagai penanggung jawab dalam serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim menambahkan, selama pelaksanaan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan dan juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut aman dan halal.

“Setelah divaksin, kita tidak boleh kendor dalam melaksanakan protokol kesehatan,” imbau Komandan Satlinlamil 2 Surabaya.

Ia menambahkan, setiap orang yang mendapatkan vaksinasi Covid-19 akan memperoleh banyak manfaat, salah satunya adalah penurunan risiko terpapar Covid-19. Namun demikian harus diimbangi dengan penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari guna mencegah Covid-19. (Dispen Kolinlamil)

News Feed