oleh

Primkop Kartika Merak Kodim 0801/Pacitan, Gelar RAT Tutup Buku Ke – 53 Tahun 2021

Pacitan – koranprogresif.co.id – RAT adalah singkatan dari Rapat Anggota Tahunan, merupakan agenda wajib setiap badan usaha koperasi, karena didalamnya akan dibahas tentang pertanggungjawaban pengurus koperasi selama satu tahun kepada anggota koperasi yang bersangkutan.

Rapat Anggota Tahunan juga merupakan pemegang kekuasaan tertinggi didalam pengambilan keputusan di koperasi, sebagai pelaksanaan prinsip demokrasi, transparansi dan akuntabilitas dalam tata kelola koperasi.

Semakin banyak anggota yang hadir dalam rapat, maka akan semakin baik dan dapat menghasilkan keputusan sesuai dengan kebutuhan anggota koperasi.

Demi meningkatkan kesejahteraan Anggota, Primkop Kartika Merak Kodim 0801/Pacitan, melaksanakan RAT bertempat di Aula Kopral Sigit, yang dihadiri oleh Letkol Kav Ibnu Khazim, S.I.P, M.Si, selaku Komandan Kodim 0801/Pacitan, Senin (13/6/2022).

Dalam rapat tersebut, juga dihadiri oleh Sekretaris Umum Birawa Anoraga dari Kota Malang, Kepala Dinas Perdagangan Mikro Kecil Kab. Pacitan, Ketua Pengurus Primer Koperasi Kartika Merak, Staf Pengurus Primer Koperasi Kartika Merak, para Danramil, Perwira Staf dan Anggota serta PNS Kodim 0801/Pacitan.

Dalam sambutannya dan sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan RAT, Komandan Kodim mengatakan bahwa, Rapat Anggota Tahunan ini merupakan pemegang kekuasaan tertinggi yang berwenang dalam memutuskan suatu kebijakan, mengevaluasi dan menilai kinerja para pengurus.

“Koperasi Primer Kartika Merak ini merupakan milik seluruh anggota Kodim 0801/Pacitan, sehingga pengurus koperasi yang mengawakilinya, harus mampu memberikan pelayanan yang baik dan maksimal kepada anggotanya,” ungkap Dandim.

“Partisipasi anggota merupakan kunci keberhasilan, koperasi harus dapat memenuhi segala kebutuhan anggota, dan harus dapat meningkatkan kesejahteraan bagi anggotanya,” sambung Dandim.

“Kita berharap Primer Koperasi Kartika Merak Kodim 0801/Pacitan ini dapat tumbuh menjadi Koperasi yang sehat, kuat, mandiri dan tangguh,” pungkas Dandim.

Letkol Inf. Khamim Tohari M.S.I, Sekretaris Umum Bhirawa Anoraga menambahkan, dengan adanya kerjasama antara anggota, pengurus dan juga badan pengawas yang baik dapat meningkatkan keberhasilan koperasi dalam masa mendatang.

“Terselenggaranya RAT bagi Koperasi merupakan hal yang mutlak dan harus dilaksanakan, karena itu kami mengucapkan terima kasih karena Primer Koperasi Kartika Merak yang telah melaksanakan RAT tanpa ada masalahc imbuh Sektum.

“Harapannya, melalui pelaksanaan RAT ini, semua rencana kerja, rencana anggaran dan semua hasil keputusan RAT ini dapat memenuhi pelaksanaan kerja dan rencana
Anggaran koperasi, sehingga hasilnya dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan anggota beserta keluarga,” tutur Sektum. (Red).

Berita Lainnya