oleh

Presiden Joko Widodo Resmikan Bendungan Napung Gete Maumere NTT Pekan Depan

-Nasional, Sosbud-1.227 views

Surabaya – koranprogresif.co.id – Presiden RI Joko Widodo akan berkunjung ke Maumere pada Selasa, (16/02/2021). Kehadiran Jokowi untuk meresmikan salah satu proyek nasional Bendungan Napung Gete.

“Saat ini kami lagi rapat final untuk memastikan rundown acara kunjungan Bapak Presiden Jokowi ke,” kata Kabag Humas Setkab Sikka, Very Awalles saat dihubungi wartawan koranprogresif.co.id melalui via telephone Jum’at (12/02/2021).

Rundown acara yang diterima dari Sekretariat Negara, Awales menyampaikan Jokowi akan take off dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta pukul 07.30WIB menuju Bandara Frans Seda Maumere dan tiba sekitar pukul 11.00 Wita.

Setelah beristirahat sejenak dan menunaikan sejumlah agenda di kota Maumere, Jokowi dijadwalkan menuju lokasi Bendungan Napung Gete sekitar pukul 13.30 dan tiba di lokasi sekitar pukul 14.00.

Bendungan Napung Gete di Desa Ilinmedo, Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka, Propinsi Nusa Tenggara Timur diharapkan dapat mendorong pembangunan daerah setempat.

Dilansir dari media, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basoeki Hadimoeljono berharap, pembangunan Bendungan Napung Gete dapat diselesaikan tepat waktu sehingga bisa dimanfaatkan untuk progres pembangunan.

“Saya berharap anggaran lebih dari Rp 800 miliar untuk Bendungan Napung Gete mudah-mudahan pembangunannya dapat terealisasi dan difungsikan untuk masyarakat,” ujarnya.

Bendungan Napun Gete mulai dibangun sejak Januari 2017, rencananya akan rampung pada Agustus tahun 2021. (Red/Maksimus Lewogete).

News Feed