oleh

Prajurit US Army Terkesan Melaksanakan Latma Dengan Yonif R 400/Banteng Raider

-Mitra tni-109 views

 

Semarang – koranprogresif.co.id – Menutup kegiatan latihan bersama (Latma) gelombang 3 SFAB US Army dengan TNI-AD yang diwakili oleh Yonif R 400/BR, Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto menerima Courtesy Call prajurit SFAB US Army di Cafe Wiratama Kodam IV/Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong, Jum’at (15/10/2021).

“Tujuan utama program latihan bersama ini adalah untuk bertukar ilmu dan pengalaman serta menjalin persahabatan prajurit TNI-AD dengan prajurit negara sahabat.” Berbagai latihan taktik maupun teknik militer telah dilaksanakan dalam kegiatan yang berlangsung selama 14 hari tersebut (4 – 17 Oktober 2021).

Mayor Eric Lee Cannon, selaku pimpinan tim SFAB US Army mengatakan bahwa selama berada di Kodam IV/Diponegoro merasa terkesan atas kemampuan Prajurit Yonif R 400/BR, sikap ramah-tamah dengan diperkenalkan kesenian, kuliner, adat-istiadat, budaya dan obyek wisata di Jawa Tengah seperti salah satunya Candi Borobudur.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto mengucapkan terima-kasih kepada Staf Atase Pertahanan AS Mayor Bryan Vega, pimpinan tim SFAB US Army, Mayor Eric Lee Cannon beserta 6 orang anggotanya yang telah melakukan latihan bersama di Mayonif R 400/BR.

“Latihan bersama ini diharapkan mampu mempererat hubungan TNI-AD dengan US Army, diharapkan kerja sama ini dapat berlanjut di waktu yang akan datang serta bermanfaat bagi kedua negara,” imbuhnya.

Selain itu, Pangdam juga memperkenalkan beberapa pejabat utama Kodam IV/Diponegoro diantaranya Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Widi Prasetijono, Irdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Aby Ismawan, Kapoksahli Pangdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Rimbo Karyono, S.I.P., M.M dan Para Asisten Kasdam IV/Diponegoro serta Kabalakdam IV/Diponegoro yang turut hadir dalam kegiatan tersebut. (Red/Pendam IV/Dip).

News Feed