oleh

Prajurit TNI Tumbuhkan Nilai-Nilai Luhur Pancasila

-Mitra tni-63 views

 

Madiun – koranprogresif.co.id – Dapat terjun atau terlibat dalam setiap kegiatan TMMD merupakan kebanggaan bagi setiap prajurit TNI. Tak terkecuali dalam gelaran TMMD ke-112 Blitar yang tengah dilaksanakan di Desa Pakisaji, Kecamatan Kademangan saat ini.

Selain fokus pada pembanguan berbagai pembangunan infrastruktur yang bersifat fisik, mereka juga fokus pada pembangunan non fisik.

Pembangunan yang bersifat non fisik ditujukan untuk meningkatkan kondisi mental masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Seperti yang dilakukan para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-112 Blitar, mereka juga aktif menanamkan nilai-nilai luhur pancasila.

Hal itu mereka lakukan sebagai upaya untuk menjaga keberagaman dan memperkuat persatuan bangsa. “Hanya Pancasila yang mampu menjaga keberagaman bangsa Indonesia,” kata Kapenrem 081/DSJ, Mayor Arm Nurwahyu Sujatmiko dalam rilis tertulisnya, Sabtu (25/9/2021).

Karena ditegaskannya, hanya nilai-nilai luhur pancasila yang sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia. “Tidak ada lagi lainnya,” ujarnya.

Mengingat pentingnya hal tersebut, Kapenrem juga turut mengajak para orang tua untuk dapat mengajarkan dan menanamkan nilai-nilai pancasila kepada anak-anak mereka sejak usia dini.

“Mari mulai saat ini kita terapkan nilai-nilai luhur pancasila dalam kehidupan kita sehari-hari, yang dimulai dari lingkungan keluarga,” pesannya. (Red).

News Feed