oleh

Prajurit Pos Kotis Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, Peringati Maulid Nabi di Tapal Batas

 

Papua – koranprogresif.co.id – Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW, dimana perayaan tersebut jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah.

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Pos Kotis ikut berpartisipasi pada acara tersebut, yang diselenggarakan oleh masyarakat Distrik Senggi di masjid Al Muhajirin, Kampung Woslay, Distrik Senggi, Kab. Keerom, Papua, Selasa (12/11).

Ikut hadir dalam Kegiatan tersebut Dankima Pos Kotis, Kapten Inf Sujito beserta sepuluh orang anggota satgas.

Dankima menuturkan, melalui kegiatan Maulid Nabi tersebut dapat mempererat persaudaraan antara anggota Satgas dengan masyarakat yang berada ditapal batas.

“Selain memeriahkan peringatan tersebut, melalu kegiatan seperti ini diharapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat semakin solid,” ujar Sujito.

Kegiatan peringatan tersebut diawali dengan Sholawatan oleh tim Hadrah Pos Kotis bersama masyarakat dilanjutkan dengan sambutan dari Pengurus Masjid Al Muhajirin, Soleh (42 thn).

“Nabi Muhammad SAW adalah penutup para nabi dan rasul. Beliau diutus untuk menyempurnakan akhlak bagi umatnya didunia. Atas kemuliaan-kemuliaan inilah, tepat kiranya jika pada hari ini kita memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW setiap tanggal 12 Rabiul awal,” ujarnya.

Selanjutnya, hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW disampaikan oleh Ustad Ahmad Basudin dari Ponpes Yaa Bunayya Yoka Waena dengan inti agar umat muslim meneladanai ahlak dan perilaku Nabi Muhammmad SAW, Peringatan Maulid Nabi sebagai ungkapan kecintaan dan kegembiraan kepada Rasullullah SAW dan meneguhkan kecintaan kepada Rasullullah SAW. (Red).

News Feed