oleh

Prajurit Kodim 0802/Ponorogo Turut Amankan Kunjungan Kerja Wakil Presiden

Ponorogo – koranprogresif.co.id – Personel Kodim 0802/Ponorogo bersama Polres Ponorogo dan unsur terkait lainnya hari ini melaksanakan tugas pengamanan dalam rangka kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin di wilayah Kabupaten Ponorogo, Rabu (30/03/2022).

Adapun yang menjadi tujuan kunjungan kerja Wakil Presiden RI beserta rombongan di wilayah Kabupaten Ponorogo diantaranya yaitu Demplot di Kecamatan Pulung dan Pondok Pesantren Walisongo, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo serta Pendopo Kabupaten Ponorogo dalam rangka peninjauan gelaran produk UMKM.

Terkait pengamanan tersebut, Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P menyampaikan bahwa, hal tersebut merupakan amanah undang undang. Menjamin keamanan dan keselamatan VVIP ini adalah amanah undang – undang.

“Kodim 0802/Ponorogo bersama unsur terkait, baik Polres Ponorogo, Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo dan unsur terkait lainnya hari ini melakukan pengamanan terhadap kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia ke wilayah Kabupaten Ponorogo,” kata Dandim 0802/Ponorogo.

Tentang kekuatan personel yang dikerahkan, Dandim menjelaskan, adapun jumlah kekuatan yang dikerahkan dalam pengamanan yaitu sesuai pada apel gelar pasukan dan perlengkapan kemarin yaitu sekitar 3679 personel terdiri dari gabungan TNI, Polri dan Pemda serta unsur terkait lainnya, pungkasnya.

Wakil Presiden Republik Indonesia beserta rombongan selama melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Ponorogo berjalan tertib, aman dan lancar sesuai harapan kita bersama. (Red/MdC 0802).

Berita Lainnya