oleh

Prajurit Kodim 0105/Abar Laksanakan Senam SKJ 88 Untuk Menjaga Kebugaran Tubuh

-Mitra tni-77 views

 

Aceh Barat – Koranprogresif.co.id, Sebagai upaya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, profesional dan tangguh dalam menjalankan tugas kewilayahan maupun aktifitas Kantor sehari – hari, Prajurit Kodim 0105/Abar melaksanakan Senam Kesegaran Jasmani 1988 (SKJ 88) di Lapangan Apel Makodim setempat yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Jum’at (20/1/2023)

Kegiatan tersebut diawali dengan pelaksanaan Apel Pagi terlebih dahulu yang kemudian dilanjutkan dengan Senam SKJ 88 yang dipandu oleh Sertu Elizar Sitorus. Pasalnya, Senam ini sudah menjadi arahan atau instruksi dari Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono guna memicu kebugaran tubuh Prajurit yang muaranya akan dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya secara optimal serta maksimal.

Adapun SKJ 88 memiliki 25 gerakan yang bervariasi, mulai dari tahapan pemanasan dan gerakan inti hingga pendinginan. Dalam setiap tahapan gerakan yang dilakukan secara sistematis maka dapat meningkatkan kesegaran, kebugaran dan menciptakan kesehatan jasmani bagi insan Prajurit.

Hal ini senada dengan yang diutarakan oleh Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution, yang mana secara umum Senam SKJ 88 ini menjadi pelopor untuk kalangan masyarakat Indonesia agar tetap sehat dan bugar.

“Hari ini Prajurit Kodim 0105/Abar sudah mulai Kita galakan untuk mengimplementasikan Senam SKJ 88. Karena, manfaat dari Senam SKJ 88 ini adalah untuk menjaga kebugaran tubuh agar tetap fit dan membuat badan bergerak aktif. Gerakkannya memang terkesan sederhana, namun dapat membantu membakar kalori”, ulas Dandim

Olah raga ini, sambung Dandim, dengan rangkaian gerakan yang teratur dan terukur maka sangat baik juga dalam meningkatkan kesehatan Jantung, Paru – Paru serta merilekskan Otot – Otot tubuh yang tegang agar fresh kembali.

“Kesegaran Jasmani merupakan Kunci kesehatan dan ketahanan tubuh. Makin tinggi tingkat kesegaran Jasmani seseorang, maka semakin bagus pula kemampuan kerja fisiknya dan tidak akan mudah terjangkit berbagi penyakit. Kami juga akan mengkampanyekan ke tengah masyarakat agar mulai mengaplikasikan kembali Senam SKJ 88 ini, baik di lingkungan Sekolah, Perkantoran maupun di Desa – Desa”, pungkas Dandim.

(Red)

Berita Lainnya