oleh

PRAJURIT DAN PEGAWAI NEGERI SIPIL SESKOAL LAKSANAKAN SAMAPTA TAHAP II TAHUN 2021

-Mitra tni-64 views

 

Seskoal – Koranprogresif.co.id, 08 Oktober 2021 – Prajurit TNI AL dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) yaitu dari tingkat Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal melaksanakan samapta tahap II di Lapangan Arafuru Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (08/10).

Prajurit TNI AL dan PNS tanpa terkecuali sebelum melaksanakan samapta Tahap II, para personil terlebih dahulu dicek kesehatannya berupa pemeriksaan tensi atau tekanan darah oleh tim Satuan Kesehatan (Satkes) Seskoal guna mengetahui apakah personil tersebut diperbolehkan atau di tunda untuk tidak mengikuti samapta tahap II ini, yang setiap tahunnya di laksanakan 2 (dua) kali. Sebelum malaksanakan samapta Prajurit dan PNS terlebih dahulu melanjutkan dengan pemanasan yang dipimpin langsung oleh Pabinjas Denma Seskoal Kapten Laut (KH) Sumarjo beserta tim.

Pelaksanaan samapta ini untuk personil militer meliputi Baterai A dan Baterai B. Untuk Baterai A yakni lari 12 menit dan Baterai B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama satu menit serta Shuttle Run (lari angka delapan). Sedangkan pelaksanaan samapta bagi personil PNS hanya lari sebanyak 9 putaran lapangan dengan jarak tempuh sebanyak 2.400 meter untuk masing-masing personil.

(Red)

News Feed