oleh

Prajurit Ajusta Ajarkan Pemuda Waisamu Membuat Kerajinan Tangan

-TNI Polri-76 views

Ambon, koranprogresif.co.id —  Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat desa binaan, Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad terus menunjukkan kepeduliannya di daerah penugasan. Seperti yang dilakukan oleh anggota Pos Ramil Waisamu yaitu dengan mengajarkan cara membuat kerajinan tangan berupa Ukiran Kayu di Desa Waisamu, Kec. Kairatu Barat, Kab. Seram Bagian Barat (SBB).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonarmed 1 Kostrad pada Rabu (04/01/2023), Danpos Ramil Waisamu Serka Surya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat binaan Pos, khususnya Pemuda Waisamu agar lebih produktif salah satunya melalui pemberdayaan industri rumah tangga.

“Tujuan utama kami menggiatkan pemberdayaan industri rumah tangga di desa ini adalah agar masyarakat khususnya para pemuda ini memiliki suatu keterampilan yang bahkan dapat bernilai jual sehingga nantinya dapat menjadi suatu ciri khas Desa Waisamu ini,” terang Danpos.

Dengan berbekal ilmu serta keterampilan yang sudah disiapkan dari Homebase, anggota Pos Ramil Waisamu dengan tekun dan sabar menularkan apa yang dimiliki kepada para pemuda di desa binaan. Dirinya berharap, melalui kegiatan seperti ini akan menambah kepercayaan serta kecintaan masyarakat terhadap TNI.

“Harapan kita bersama, dengan kesibukan baru yang mereka miliki, dapat mengurangi hingga menghilangkan kegiatan-kegiatan kurang bermanfaat yang selama ini mereka kerjakan. Terlebih apabila apa yang mereka mulai kerjakan ini nantinya memberikan hasil yang positif khususnya bagi para pemuda, serta masyarakat Waisamu pada umumnya”, tambahnya.

Atas perhatian dan kepedulian yang diberikan anggota Pos Ramil Waisamu Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bapak Raja Marten selaku Kepala Desa Waisamu mengucapkan terima kasih dan apresiasinya. “Saya sangat berterimakasih sekali kepada Bapak Danpos beserta anggota yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk selalu memperhatikan dan membantu kami. Semoga apa yang Bapak ajarkan ini dapat menjadi motivasi bagi warga Waisamu, khususnya para pemuda disini,” ungkapnya.

Autentikasi : Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad

Berita Lainnya