oleh

Potret Personel Polsek Sliyeg Saat Bantu Seorang Lansia Saat Pengambilan BLT BBM

Indramayu – koranprogresif.co.id – Untuk kelancaran kegiatan, Personel Polsek Sliyeg jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melakukan kegiatan pengamanan penyaluran bantuan BLT BBM berupa uang tunai dari Kemensos RI terhadap masyarakat yang terdampak kenaikan BBM di Wilayah Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu.

Namun ada yang sedikit berbeda dalam pengamanan tersebut, personel Polsek Sliyeg membantu seorang lansia yang akan mengantri pencairan BLT BBM.

Terlihat personel Polsek Sliyeg membantu lansia dengan cara menggendong untuk mengambil Bansos.

Sementara, Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Sliyeg, Iptu Sutrisno, membenarkan soal anggotanya yang membantu lansia tersebut.

“Jadi, pada saat anggota melakukan pengamanan penyaluran bantuan BLT BBM melihat seorang ibu lansia yang tertatih-tatih berjalan kaki seketika anggota kami pun membantu dengan menggendongnya,” ungkap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi, Selasa (29/11/22).

Kapolsek menambahkan, tidak hanya saat pengambilan Bansos saja, saat pulang pun ibu tersebut digendong oleh anggota untuk dinaikan ke kendaraan becak.

Ia menyatakan, bahwa apa yang dilakukan anggotanya tersebut sebagai wujud kehadiran Polri untuk melayani masyarakat.

“Rasa empati yang mendorong anggota kami untuk membantu ibu tersebut, dan ini sebagai wujud kehadiran polri melayani masyarakat,” kata Kapolsek.

Lanjut Kapolsek mengatakan polisi berupaya untuk lebih mendekatkan diri dan hadir di tengah masyarakat.

“Tidak hanya dari sisi pelayanan hukum, akan tetapi kami polisi juga siap memberikan pelayanan ke masyarakat yang humanis,” ujar Iptu Sutrisno. (Krz)

Berita Lainnya