oleh

Pomdam XIV/Hsn Kawal Bantuan Kasad

Mamuju – koranprogresif.co.id – Guna memperlancar penyaluran bantuan KASAD baik logistik maupun bahan material lainnya, Personel Polisi Militer Daerah Militer XIV/Hasanuddin, dalam hal ini Detasemen Polisi Militer XIV/2 Parepare melakukan Pengawalan dan Pengendalian Lalu lintas untuk memperlancar Pendistribusian tersebut.

Berangkat dari Pelabuhan Simboro Mamuju menuju Makorem 142/Tatag sebagai tempat penampungan sementara sebelum disalurkan ke lokasi pengungsi pasca gempa bumi di Sulawesi Barat.

Komandan Detasemen Polisi Militer XIV/Parepare, Mayor Cpm Hastho Sutanto, S.H mengatakan, sejak status tanggap darurat dinyatakan oleh Pemerintah setempat, personel Polisi Militer telah berada di Mamuju untuk melakukan pengawalan baik tamu maupun bantuan logistik ke lokasi pengungsi agar memperlancar proses pendistribusian serta terciptanya arus lalu lintas yang kondusif dan teratur pasca bencana alam yang melanda provinsi Sulawesi Barat, Minggu (24 Januari 2021).

“Kami melakukan pengalawalan terhadap tamu – tamu VIV yang datang di Sulbar pasca bencana gempa bumi,” tutur Dandenpom XIV/2 Parepare.

Dirinya juga menuturkan, pengawalan logistikpun terkadang mereka lakukan agar pendistribusian benar – benar sampai kesasaran.

Ia mengungkapkan, kali ini terdapat banyak bantuan dari KASAD untuk korban bencana gempa di Mamuju dan Majene.

“Bantuan dari KASAD untuk korban gempa akan kami kawal sampai kelokasi pengungsi, untuk menghindari adanya hal – hal yang tidak kita inginkan bersama,” ucap Perwira satu melati ini. (Red).

News Feed