oleh

Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Hibur Anak yang Akan Divaksin

Majalengka – koranprogresif.co.id – Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka, Polda Jabar Briptu Desi Yuanasari menyambangi anak anak Sekolah Dasar yang akan melaksanakan Vaksinasi dan menghibur agar tidak takut divaksin yang berada di SDN Babakajawa III Kelurahan Babakanjawa Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka, Jumat (11/2/2022).

Kebanyakan dari mereka takut divaksin karena khawatir kesakitan. Bahkan ada yang menangis ketika akan divaksin. “Agar anak-anak mau divaksin dengan nyaman, kami ajak Ngobrol, bermain dan menyanyi,” kata Briptu Desi Yunasari.

Briptu Desi Yunasari juga mengatakan, langkah itu dilakukan untuk mengurangi rasa takut terhadap sang anak. “Harapannya mereka merasa nyaman dan mau divaksin,”ujarnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Majalengka Kota AKP Kusdinar mengatakan, berbagai cara pihaknya lakukan untuk percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

“Semoga setelah semua anak mendapatkan vaksin, khususnya di wilayah Majalengka, kekebalan komunal dapat segera terbentuk,” ucapnya. (Red)

Berita Lainnya