oleh

Polsek Mranggen Amankan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari Pemerintah Pusat

Demak – koranprogresif.co.id – Personil Polsek Mranggen, Polres Demak, Aiptu Kukuh. R dan Aiptu Iswanto melaksanakan giat Pengamanan Penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) Tahap 10 di Kantor Pos Jl. Raya Bandungrejo, Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak, Selasa (12/1).

Bantuan sosial tunai dari Pemerintah Pusat tahun 2021 berupa Uang Tunai kepada warga tidak mampu yang terdampak Covid-19 berupa uang tunai sebesar Rp 300.000,- (Tiga ratus ribu rupiah).

Desa yang warganya Melaksanakan Pengambilan bantuan diantaranya Desa Ngemplak sebanyak 120 orang, Sudah di ambil: 118 orang,
-Belum diambil: 2 orang Desa Kembangarum sebanyak 204 orang,
-Sudah mengambil bantuan 194 orang,
-Belum mengambil 10 orang, Desa Tegalarum yang menerima bantuan 144 orang, sudah mengambil bantuan: 140 orang
– Belum mengambil: 4 orang, dengan ketentuan setiap warga yang mengambil batuan dengan membawa Surat Undangan, KTP atau KK Asli dan Wajib menggunakan Masker.

Dalam kesempatan tersebut, personil Polsek Mranggen dalam konfirmasinya menjelaskan bahwa, Pelaksanaan pengamanan terhadap warga yang mengambil bantuan untuk memberi rasa aman terhadapnya. “Dengan adanya Bantuan Sosial Tunai dari Pemerintah diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak Covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut personil polsek memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang akan menerima Bantuan. “Agar menerapkan Protokol Kesehatan dari Pemerintah dengan menerapkan 3M, Cek Suhu Tubuh guna menghindari penyebaran Covid-19,” himbaunya. (Red/Sigit).

News Feed