oleh

Polsek Krangkeng Lakukan Cek Kesiapan Satkamling Wiralodra Presisi di Desa Tegalmulya

Indramayu – koranprogresif.co.id –  Bhabinkamtibmas Polsek Krangkeng, Polres Indramayu jajaran Polda Jabar, Bripka Anton melakukan pengecekan Satkamling Wiralodra Presisi.

Kegiatan tersebut bertempat di Desa Tegalmulya, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Selasa (24/1/23).

Kapolres Indramayu AKBP Dr. M Fahri Siregar melalui Kapolsek Krangkeng, Iptu Asep Suryana mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengecek kesiapan serta mensosialisasikan Satkamling Wiralodra Presisi di wilayah Kecamatan Krangkeng.

Dalam pengecekan itu, lanjut Kapolsek, pihaknya melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada para penjaga Satskamling agar selalu kerja sama untuk menjaga keamanan lingkungan masing masing.

“Kami juga menghimbau kepada kepala Desa setempat dan petugas Satkamling presisi agar merapihkan dan melengkapi sarana dan prasarana satkamling,” tuturnya.

Selain itu, kata Kapolsek, pihaknya meminta kepada kepala Desa agar kegiatan Satkamling harus tetap berkelanjutan.

“Tentu tujuannya untuk menjaga keamanan lingkungan demi terciptanya situasi Harkamtibmas yang aman dan kondusif. Sebagai antisipasi kejahatan seperti C-3 (curat, curas, curanmor) serta kejahtan lainnya,” jelas Iptu Asep Suryana.

Ia pun menyampaikan pesan kepada kepala Desa agar segera memberikan informasi mengenai situasi kamtibmas saat ini.

“Baik yang menyangkut peredaran Miras, penyalahgunaan Narkoba, Prostitusi, Premanisme dan aliran yang menyesatkan yang berkedok agama yang disebut Radikalisme,” pinta Kapolsek.

Dalam kegiatan pengecekan Satkamling tersebut turut serta kepala Desa Kalianyar beserta staff Desa. (Krz)

Berita Lainnya