oleh

Polsek Kedokanbunder Tingkatkan Patroli Selama Bulan Suci Ramadhan

Indramayu – koranprogresif.co.id – Polsek jajaran Polres Indramayu Polda Jabar meningkatkan patroli selama bulan suci Ramadhan guna antisipasi C-3 serta gangguan kamtibmas lainnya, Senin (4/4/2022).

Seperti yang dilakukan Polsek Kedokanbunder, kali ini piket patroli menyasar SPU – A Pertamina Desa Kedokan Agung, BRI Unit Desa Kedokan Agung, Pertokoan, Alva Maret dan Pasar Tradisionil, di Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu.

Kapolsek Kedokanbunder, Iptu Nandang Supriatna mewakili Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif menyampaikan Patroli rutin selama bulan suci Ramadhan dilakukan dalam rangka menjaga suasana bulan Ramadhan agar tetap kondusif sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang.

Pihaknya ingin di bulan Ramadhan sekarang ini masyarakat tidak khawatir dengan gangguan kamtibmas.

“Kami, akan senantiasa berada di dekat mereka,” tutur Iptu Nandang Supriatna didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.

Dikatakan Kapolsek, patroli seperti ini sebenarnya bukan hal yang baru dilakukan Polsek Kedokanbunder. Ini mengikuti Strong Point Wiralodra yang merupakan bagian dari program Polres Indramayu, dan sudah digelar sejak beberapa tahun yang lalu.

Kapolsek pun menghimbau kepada para remaja saat ngabuburit untuk tidak melakukan trek-trekan karena akan mengganggu keamanan dan ketertiban serta kenyamanan orang yang sedang beristirahat karena suara bising motor serta dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain bahkan bisa menimbulkan kecelakaan lalu-lintas.

“Aksi trek-trekan ataupun balap liar ini sepertinya sudah menjadi kebiasaan kelompok remaja yang kerap dilakukan di bulan suci Ramadhan, maka untuk mengantisipasinya kami lakukan patroli menjelang buka puasa agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.” terangnya. (Red)

Berita Lainnya